counter

Puluhan mahasiswa Papua di Bali lakukan demonstrasi damai

Puluhan mahasiswa Papua di Bali lakukan demonstrasi damai

Puluhan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa, Pelajar, dan Masyarakat Papua Bali melakukan demonstrasi damai di Lapangan Renon, Denpasar, Kamis (22/8/2019). ANTARA/Ayu Khania Pranisitha/aa.

Denpasar (ANTARA) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa, Pelajar, dan Masyarakat Papua (IMMAPA) Bali melakukan demonstrasi damai di sepanjang Jalan Renon Denpasar.

"Kami suarakan pada hari ini, antara lain, menghentikan diskriminasi rasial dan represivitas oleh oknum militer dan ormas reaksioner terhadap mahasiswa dan rakyat Papua secara umum," kata Juru Bicara Demonstrasi dari IMMAPA Jeeno Dogomo, Kamis.

Selain itu, kata Jeeno, pihaknya meminta untuk mengusut tuntas dan adili pelaku yang mengeluarkan perkataan rasis dan tindakan represivitas militer yang berlebihan di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Kapendam Cenderawasih: Situasi di Mimika dan Jayapura kondusif

Baca juga: Mahasiswa Papua di Lampung minta pemerintah lebih perhatikan Papua

Baca juga: Syahrul usulkan agenda khusus tangani persoalan demo di Papua



Sementara itu, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra mengatakan bahwa aksi ini bagian dari rangkaian kejadian di tempat lain. Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud solidaritas mahasiswa Papua di Bali.

"Demonstrasi ini, ya, sudah resmi ada pemberitahuannya kepada pihak kepolisian, mulai dari pukul 10.00 Wita sampai selesai. Pengamanan ini ini bersifat persuasif dan mengimbau," kata Nyoman Gatra.

Demonstrasi damai ini, kata dia, akan berakhir pada pukul 12.00 Wita.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menristekdikti bantah adanya eksodus mahasiswa di Papua

Komentar