counter

Kapolres Merauke imbau warga tidak terprovokasi demonstrasi anarkis

Kapolres Merauke imbau warga tidak terprovokasi demonstrasi anarkis

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung (Dokumen Humas Polres Merauke)

Jayapura (ANTARA) - Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Animha, julukan Kabupaten Merauke, agar tidak terprovokasi dengan aksi demonstrasi anarkis.

"Terkait dengan perkembangam situasi terkini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Merauke agar tetap tenang dan jangan terpancing atau terpengaruh," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Baca juga: Polisi klaim situasi di Merauke kondusif

Dia mengajak agar sikap saling menghargai dan menghormati satu sama lain patut dikedepankan sehingga tidak termakan isu provokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Jangan melakukan pelanggaran dan atau perbuatan melawan hukum. Apalagi menyebarkan berita hoaks, sebaiknya dicek terlebih dahulu kebenaran berita atau informasi yang diterima sebelum di-'share'," katanya.

Baca juga: Kapolda: situasi kamtibmas di Papua aman dan kondusif

Bahara juga mengajak agar warga yang berada di selatan Papua itu agar meningkatkan sistem keamanan lingkungan atau siskamling dengan harapan bisa mendeteksi tindak kriminal atau pihak yang ingin memanfaatkan situasi.

"Mari kita tingkatkan siskamling guna menjaga keamanan di lingkungan kita. Mari kita tingkatkan koordinasi, komunikasi, dan kerja sama sehingga kita bisa bersinergi dalam menciptakan situasi keamanan di Merauke agar selalu kondusif," katanya.

"Merauke adalah istana damai dan cinta kasih. Izakod Bekai Izakod Kai Satu Hati Satu Tujuan untuk membangun Merauke," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melanggar pidana pemilu, Bupati Merauke divonis 4 bulan penjara

Komentar