Jakarta (ANTARA) - Slank merilis album ke-23 bertajuk "Slanking Forever" secara eksklusif di Shopee. Istimewanya, album tersebut direkam di studio rekaman legendaris, Lokananta, di kota Solo, Jawa Tengah.

"Pemilihan lokasi pengambilan rekaman untuk album 'Slanking Forever' didasari dengan nilai legendaris yang dimiliki oleh Studio Lokananta sebagai warisan budaya yang tak tergantikan. Tapi sayangnya, seperti terabaikan," kata gitaris Slank, Bimbim dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Bimbim menambahkan Slank berharap dengan dirilisnya album yang direkam di tempat bersejarah itu, akan ada perhatian dari pemerintah untuk lebih mengapresiasi tempat tersebut.

Baca juga: Kaka Slank suarakan bahaya plastik sekali pakai melalui musik

"Album ini merupakan fase paripurna atau pelengkap... Memasuki usia 36 tahun, kami memasuki babak baru dalam karir dengan membuat musik dan di sini Shopee merupakan pelengkap Slank dalam fase ini dengan menghadirkan @TheSlankStore Official Shop," kata Bimbim.

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap Shopee dapat membantu memperluas jangkauan dan menyentuh masyarakat lebih luas lagi dengan karya kami," ujarnya melanjutkan.

Ada 10 lagu dalam album tersebut yakni "Rumahku Itu Kamu", "Bercinta Di Sorga", "Jangan Marah", "Ramai Tapi Sepi", "CCTV Tuhan", "Sumba Humba", "So Goodbye", "Oh Memi" serta dua lagu instrumental, "Rocknrolloka" dan "Solo Balapan".

Album volume ke 23 Slank hadir dalam kemasan box set yang berisi cakram padat (CD) album, DVD Rocknrolloka, booklet foto, kaos, sertifikat album dan uang elektronik yang dikemas secara khusus menggunakan foto Slank yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui @TheSlankStore Official Shop di Shopee.

Baca juga: Slank sapa penonton Medan dengan 20 lagu

Baca juga: Diguyur hujan, konser Slank di Medan tetap berapi-api

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019