counter

Liga Spanyol

Madrid pinjamkan "Messi dari Jepang" kepada Mallorca

Madrid pinjamkan "Messi dari Jepang" kepada Mallorca

Gelandang Real Madrid Takefusa Kubo yang dijuluki "Messi dari Jepang" dipinjamkan selama satu musim kepada Mallorca. (Photo by AARON M. SPRECHER / AFP) (AFP/AARON M. SPRECHER)

Madrid, Spanyol (ANTARA) - Real Madrid meminjamkan gelandang remaja berusia 18 tahun yang dijuluki "Lionel Messi dari Jepang", Takefusa Kubo, kepada Mallorca musim ini, umum kedua klub seperti dikutip AFP, Kamis.

Madrid mengontrak Kubo dari klub Liga Jepang, FC Tokyo, Juni lalu tetapi membiarkan remaja ini hengkang untuk mendapatkan pengalaman.

"Real Madrid dan RCD Mallorca sepakah dengan kontrak pinjam Takefusa Kubo selama musim ini sampai 30 Juni 2020," tulis Real Madrid dalam pernyataan non lisannya.

Mallorca menimpali, "Pemain Mallorca ini adalah salah satu dari bakat-bakat hebat dunia sepak bola dan menonjol berkat keberanian dan kualitas hebatnya dalam menundukkan bola dengan kakinya."

"Kubo berbicara bahasa Spanyol dengan fasih setelah melewati akademi FC Barcelona dan pada usia 18 tahun dia sudah menjadi pemain tim nasional bersama Jepang."

Kubo akan berlatih dengan rekan-rekan satu timnya di Mallorca untuk pertama kali esok Jumat, menjelang pertandingan kedua tim ini pada La Liga musim ini melawan tim tamu Real Sociedad, Minggu nanti.

Klub baru promosi ke liga utama itu mengawali musim baru dengan menang 2-1 melawan Eibar akhir pekan lalu.

Setelah bergabung dengan akademi Barca pada usia 10 tahun, Kubo kembali ke Jepang pada 2015 sebagai akibat dari sanksi FIFA kepada Barcelona karena melanggar aturan merekrut pemain di bawah umur.

Barca masih terus mengincar gelandang serang ini, tetapi Real Madrid menyalip musim panas ini dengan proposal kontrak 2 juta euro.

Kubo melakukan debut timnas Jepang saat melawan El Salvador pada Juni, demikian AFP.

Baca juga: Barca dan Madrid berebut pemain muda Jepang

Baca juga: Real Madrid pinjamkan Takefusa Kubo ke Real Valladolid

Baca juga: Hiroki Abe resmi ditarik Barcelona dari Jepang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar