counter

Sempat terganggu, sistem lapor diri Terminal 3 Soekarno-Hatta normal

Sempat terganggu, sistem lapor diri Terminal 3 Soekarno-Hatta normal

Suasana Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang saat terjadi gangguan sistem lapor diri pada Jumat (23/8) dini hari. ANTARA/Ist/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa sistem lapor diri atau “check-in” di Terminal 3 untuk tiga penerbangan internasional sempat mengalami gangguan pada hari ini, 23 Agustus 2019, sekitar pukul 03.30 WIB dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.

Adapun sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik tetap aman dan berfungsi normal.

“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” ujar Pelaksana Harian Senior Vice President Corporate Secretary & Legal AP II Achmad Rifai dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Achmad Rifai mengatakan Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan “fast recover” sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada tiga penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal.


Baca juga: Angkasa Pura revitalisasi Terminal 1C Bandara Soetta mulai 15 Agustus
Baca juga: Delapan maskapai pindah ke terminal 3 soekarno-hatta
Baca juga: Mulai 1 Mei, Terminal 2F Soetta layani delapan LCC rute internasional


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Angkasa Pura II minta Bandara Kertajati diinspeksi ulang

Komentar