counter

Balap Sepeda

Palangka Raya siap gelar lomba sepeda gunung

Palangka Raya  siap gelar lomba sepeda gunung

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Fairid Naparin menyatakan kesiapan panitia dalam pelaksanaan lomba Mountaint Bike Rally Tour To Bukit Batu tahun 2019 telah mencapai 80 persen yang akan dilaksanakan pada 30 - 31 Agustus mendatang.

"Berdasarkan laporan panitia pelaksanakan, peserta sedikitnya sudah ratusan orang dan beberapa berasal dari daerah tetangga, bahkan ada yang dari Pulau Jawa," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya itu menjelaskan, bahwa kegiatan perlombaan sepeda gunung tersebut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Palangka Raya ke-54 dan Kota Palangka Raya ke-62.

Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Rangkaian perlombaan sepeda gunung itu pada 30 Agustus akan dilakukan pelatihan tentang teknik dan trik bersepeda. Kemudian 31 Agustus para peserta akan beradu kemampuan dalam melintasi jalur balapan yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Lokasi kegiatan akan di pusatkan di kawasan Bukit Batu, dengan posisi start berada di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng dan finish di lokasi wisata Sei Gohong," kata kepala daerah termuda di Kalteng tersebut.
Banner Lomba Sepeda Gunung (Istimewa)

Ia menjelaskan, selama perlombaan berlangsung, para peserta juga mendapatkan asuransi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJS-TK) untuk melindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, hal ini terbukti bahwa pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai penyedia hadiah utama dalam kegiatan yang pertama kali diadakan di Kota Palangka Raya.

"Selain Pemprov yang menyediakan hadiah, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga menyediakan hadiah bagi para peserta yang nantinya beruntung dalam perlombaan tersebut," tandasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk turut serta berpartisipasi dalam perlombaan bergengsi tersebut, dijamin tidak akan menyesal dengan lintasan yang sudah disiapkan. Ditambah peserta juga memperebutkan hadiah beserta doorprize senilai ratusan juta, demikian Fairid.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar