counter

Shopee Liga 1 2019

Persija berambisi bawa pulang poin dari kandang Persebaya

Persija berambisi bawa pulang poin dari kandang Persebaya

Pelatih Persija Julio Banuelos (kiri) saat konferensi pers menjelang laga melawan Persebaya di lanjutan Liga 1 di Surabaya, Jumat (23/08/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Persija Jakarta berambisi membawa pulang poin dari kandang Persebaya saat menghadapi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada lanjutan Liga 1 musim pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

"Pertandingan yang krusial karena kami butuh kemenangan," ujar pelatih Persija Julio Banuelos kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, kemenangan atas Persebaya menjadi misi penting sekaligus menjauhkan timnya dari zona degradasi klasemen sementara.

Hingga saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut masih berkutat di papan bawah, yakni peringkat 14 dengan dua kali kemenangan, enam kali seri dan tiga kali kalah.

Namun, juara Liga 1 musim lalu itu memiliki banyak kesempatan bertanding di putaran pertama karena hingga kini masih 11 kali bermain dari 17 kali laga.

Kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra di Jakarta beberapa waktu lalu menjadi modal berharga dan menambah motivasi bagi Marko Simic dan kawan-kawan.

Pelatih Julio juga mengingatkan pemainnya fokus 90 menit di lapangan meski tuan rumah akan tampil pincang akibat sejumlah pemainnya dipastikan absen dengan berbagai alasan.

"Bagaimanapun juga, Persebaya tim kuat. Memang besok tidak diperkuat pemain andalan, tapi itu tidak berpengaruh besar karena kekuatan mereka merata. Karena itu pemain kami harus fokus dan pulang membawa poin," ucapnya.

Sementara itu, kiper Persija Sahar Ginanjar optimistis membawa hasil terbaik dan tidak terpengaruh pada laga musim lalu saat gawangnya dibobol tiga gol tanpa balas oleh pemain Persebaya.

"Memang tahun lalu hasilnya negatif bagi kami, tapi saya sudah melupakannya dan kali ini konsentrasi memenangkan pertandingan," kata kiper yang diplot menggantikan Andritany Ardhiyasa yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia menjelang Pra-Piala Dunia 2022.

Baca juga: Persija putus kontrak Steven Paulle dan Bruno Matos

Baca juga: Persebaya pilih Alfred Riedl

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar