Basel, Swiss (ANTARA) - Laga semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di Basel, Swiss, pada Sabtu, akan menjadi ajang pembuktian bagi para pebulu tangkis Indonesia bahwa mereka tidak cukup puas hanya membawa pulang medali perunggu.

Indonesia menempatkan dua pasangan ganda putra dan satu pasangan ganda putri pada semifinal kejuaraan bergengsi tersebut. Ketiga semifinalis tersebut mempunyai misi masing-masing untuk meraih hasil maksimal sesuai harapan.

Dengan mencapai babak semifinal, mereka otomatis sudah memperoleh medali perunggu. Namun mereka kompak mengatakan ingin memperoleh lebih dari itu, mengingat masing-masing mempunyai target pribadi.

Baca juga: Pastikan tempat di semifinal, target "The Daddies" tercapai

Baca juga: Fajar/Rian ke semifinal, Indonesia pastikan ke final


Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pastinya ingin membuat catatan baru dengan meraih gelar ketiga setelah menjuarai Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015.

Hendra bahkan akan memperoleh gelar juara dunia keempat jika berhasil menjadi juara di Basel, karena ia juga menjadi juara dunia 2007 bersama Markis Kido.

"Target (membawa pulang medali) ya tercapai, tapi kalau bisa ya lebih lagi," ujar Hendra setelah memenangi pertandingan perempat final, Jumat.

Pada semifinal, mereka akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang baru pertama kali mencapai semifinal Kejuaraan Dunia, akan sangat termotivasi untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

"Pasti sangat bangga bersyukur, tapi kita jangan puas diri, besok masih ada pertandingan. Kita nggak mau juga hanya dapat medali perunggu, kalau bisa lebih," ujar Fajar yang mengatakan bahwa pada tiga turnamen sebelumnya mereka memperoleh hasil yang kurang bagus, sehingga di Kejuaraan Dunia ini ia ingin memberikan yang terbaik.

Baca juga: Greysia/Apriyani ke semifinal usai menangi laga ketat

Adapun bagi ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang pada Kejuaraan Dunia tahun lalu terhenti di semifinal, tahun ini pasti ingin melebihi hasil tersebut.

"Kita mau lebih tapi tetap harus fokus lagi, permainan belum kelar," kata Greysia saat ditanya apakah mereka ingin meraih hasil lebih dari semifinal.

Berikut ini susunan pertandingan pemain Indonesia pada semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu. Angka di depan menunjukkan unggulan:

5-Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs 1-Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

7-Fajar Alfian/Muhammad Rian ardianto vs 4-Mohammad ahsan/Hendra Setiawan

Baca juga: Tunggal tak bersisa, ganda berjaya

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019