Jakarta (ANTARA) - Cedera lutut yang dialami Naomi Osaka dalam persiapannya menuju pertahanan gelar US Open mengalami perbaikan dan petenis Jepang itu berharap masalah tersebut tidak membatasi penampilannya pada turnamen Grand Slam terakhir tahun ini yang akan dimulai Senin mendatang di New York.

Keikutsertaan petenis nomor satu dunia pada turnamen tersebut dalam keragu-raguan yang serius pada pekan lalu, saat dia harus berhenti dari pertandingan semifinal turnamen Cincinnati. Osaka merasakan sakit di sekitar lutut kirinya selepas melakukan servis.

“Semakin membaik, Seperti, saya telah bermain lebih banyak, lebih lama setiap hari. Rasanya lebih baik,” kata Osaka dalam acara US Open Media Day di dalam Louis Armstrong Stadium pada Jumat (Sabtu WIB).

“Untungnya saya seorang penyembuh yang cepat, jadi saya pikir itu terlihat bagus,”kata Osaka seperti dilaporkan Reuters.

Osaka sempat meminta perawatan dan dengan cepat kembali ke lapangan untuk bermain dua poin lagi, tapi kemudian tertinggal 0-2 pada set ketiga melawan petenis Amerika Serikat Sofia Kenin sebelum akhirnya berhenti dari pertandingan itu.

Tapi Osaka, yang akan memulai penampilannya pada turnamen di New York itu dengan menghadapi petenis Rusia Anna Blinkova, mengatakan dia merasa nyaman kembali ke lapangan tempat dia merebut gelar Grand Slam pertama dalam kariernya itu.

Pada Maret lalu, Osaka hadir di Indian Wells untuk pertahanan gelar pertamanya dalam kariernya. Dia kalah pada putaran keempat, tapi mengatakan bahwa pengalaman belajar bagaimana ”tekanan juara bertahan” seperti akan membantunya di Flushing Meadows nanti.

“Saya hanya merasa lebih lepas dan nyaman di sini,” kata Osaka yang lahir di Jepang namun tumbuh besar di Amerika Serikat itu.

“Saya tidak yakin apakah itu karena beberapa bulan terakhir agak bergejolak. Tapi jelas, saya merasa sangat nyaman dan saya tahu, terlepas dari segalanya, saya bermain bagus di sini setiap tahun, Jadi saya tidak terlalu khawatir tentang itu,” kata Osaka.

Baca juga: Cedera di Cincinnati, Osaka terancam absen di US Open

Baca juga: Osaka ke perempat final Cincinnati Masters

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019