counter

Shopee Liga 1 2019

Persebaya masukkan Supriadi di daftar pemain cadangan lawan Persija

Persebaya masukkan Supriadi di daftar pemain cadangan lawan Persija

Suporter Persebaya saat mengampanyekan antirasis sesaat sebelum pertandingan Persebaya melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (24/08/2019). (Foto Istimewa)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih sementara Persebaya Bejo Sugiantoro memasukkan pemain bintang Timnas U-18, Supriadi, di daftar pemain cadangan saat melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu sore.

"Supriadi masuk karena kuota untuk melengkapi pemain cadangan tim kurang," ujarnya di Surabaya, Sabtu.

Masuknya nama pencetak lima gol di ajang Piala AFF U-18 tahun 2019 tersebut merupakan kali pertama sejak namanya didaftarkan sebagai salah seorang pemain Persebaya.

Meski sudah sempat berlatih bersama pemain lainnya, namun saat era Djadjang Nurdjaman ia belum sekalipun merasakan rumput Gelora Bung Tomo meski saat pemanasan jelang pertandingan.

Melawan tim Macan Kamayoran, julukan Persija, tuan rumah memang harus merelakan absennya enam pemain, yang lima di antaranya kerap dimainkan sejak menit awal.

Sejumlah pemain yang pasti tidak tampil yakni duet lini belakang Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata yang dipanggil Timnas untuk pemusatan latihan menjelang kualifikasi Pra Piala Dunia 2022.

Begitu juga dengan penyerang sayap sekaligus pencetak gol terbanyak Persebaya musim ini, Irfan Jaya, yang sudah memenuhi panggilan pelatih timnas, Simon McMenemy.

Sedangkan, dua pemain andalan Persebaya lainnya yaitu Osvaldo Haay serta Rachmat Irianto terpaksa hanya menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari tribun stadion karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Satu lagi nama gelandang serba bisa Persebaya, Alwi Slamet, yang tidak bisa diturunkan karena mendapat panggilan tugas kesatuannya di TNI Angkatan Darat.

Melawan Persija, pelatih Bejo memainkan Miswar Saputra di bawah mistar, kemudian dikawal empat pemain belakang Andri Muladi, M Syaifuddin, Abu Rizal Maulana dan Ruben Sanadi.

Di lini tengah terdiri dari Elisa Basna, Fandi Eko Utomo, Rendy Irawan dan M Hidayat, serta di lini serang diisi Manuchehr Jalilov yang didukung Oktafianus Fernando.

Jika diperlukan, sangat tidak menutup kemungkinan Supriadi yang pernah menimba ilmu sepak bola di Inggris itu akan ditampilkan sekaligus debutnya di Liga 1 musim 2019.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mempercayakan Sahar Ginanjar sebagai penjaga gawang, kemudian menempatkan Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto dan Novri Susan di lini belakang.

Di posisi gelandang, nama Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand dan Sandi Darman Sute akan berjibaku menopang barisan depan tim, yaitu Heri Susanto dan seorang goal getter Mario Simic.

Diperkirakan sekitar 50 ribu penonton akan hadir langsung memadati stadion, sebab tiket pada pertandingan super big match tersebut sudah habis terjual sejak dua hari sebelum laga digelar.

Baca juga: Bejo Sugiantoro siap menimba ilmu dari Alfred Riedl

Baca juga: Persebaya tanpa lima pemain inti hadapi Persija

Baca juga: Persija berambisi bawa pulang poin dari kandang Persebaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar