counter

Atletik

Liliyana Natsir kini mencintai berlari meski sebelumnya dihindari

Liliyana Natsir kini mencintai berlari meski sebelumnya dihindari

Mantan pebulu tangkis nasional Liliyana Natsir. ANTARA/Bayu Kuncahyo

Dulu saat masih aktif, lari itu paling sebel. Bikin mules
Kudus (ANTARA) -
Liliyana Natsir memang sudah resmi pensiun dari bulu tangkis, namun mantan pemain yang akrab dipanggil Butet itu tidak berhenti berolahraga dan kali ini mencoba mencintai lari meski saat masih menjadi atlet profesional menghindarinya.

"Dulu saat masih aktif, lari itu paling sebel. Bikin mules," kata Butet di sela persiapan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu sambil tersenyum.

Butet bakal menjadi satu dari 6.000 peserta yang turun pada kejuaraan yang masuk pada edisi kedua itu. Mantan pasangan Tontowi Ahmad itu akan bersama dengan pada legenda bulu tangkis Indonesia seperti Liem Swie King, Hastomo Arbi, Christian Hadinata, Lius Pongoh hingga Fung Permadi.

Mantan atlet bulu tangkis segudang prestasi itu mengaku tidak akan memaksakan diri pada kejuaraan tersebut. Butet akan turun pada kategiri 5K. Padahal kejuaraan ini ada lima kategori yang dilombakan. Selain 5K ada Relay Marathon, Half Marathon, 10K dan Kids Fun Run.

"Biar lambat asal selamat," kata peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Tontowi Ahmad itu berkelakar.

Turunnya Butet bersama legenda bulu tangkis Indonesia pada Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 ini juga tidak lepas dari pendampingan seorang pelatih dan yang bersedia dengan senang hati adalah sang legenda Christian Hadinata.

"Saya ngawal aja. Nanti saya tunggu aja di dekat finis. Ayo Butet. Semangat," kata pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Koh Chris itu dengan tertawa.

Selain Butet, mantan pebulu tangkis putri yang bakal ikut berlari adalah Ivana Lie. Mantan Staf Khusus Menpora era Andi Mallarangeng untuk bahkan bertekad mempebaiki rekor dengan catatan waktu sebelummya yaitu 43 menit.

Baca juga: Peserta Kudus Relay Marathon 2019 beruntung bakal dikirim ke Singapura

Baca juga: Butet masih tak tergantikan, kata Susi Susanti

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Usai taklukan Hongkong, Owi-Butet tembus semifinal

Komentar