counter

Laporan dari London

Pameran dan panggung gembira Peringatan HUT RI di Belgia

Pameran dan panggung gembira Peringatan HUT RI  di Belgia

Indonesia hadirkan Paviliun megah dalam “Seafood Expo Global (SEG)” 2019, trade fair terbesar di dunia untuk sektor perikanan dengan menghadirkan 12 pengusaha serta asosiasi perikanan menampilkan berbagai produk unggulan hasil laut Indonesia yang diadakan Brussel, dari tanggal 7 hingga 9 Juni.

London (ANTARA) - Pameran dan panggung gembira yang diselenggarakan KBRI memeriahkan kegiatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Belgia.

Kegiatan ini selalu menjadi acara yang ditunggu masyarakat dan diaspora Indonesia di luar negeri, khususnya di Belgia. Berbagai kuliner khas nusantara mulai dari rendang, siomay, mpek-mpek, bakso, iga bakar, mi ayam hingga semur jengkol dan sambal teri, menjadi pengobat rindu akan Tanah Air.

Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Brusel, Dara Yusilawati kepada Antara London menyebutkan tahun ini bazar dan panggung gembira di Belgia dilaksanakan Minggu ( 24/8) sejak pagi hingga sore hari.

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong memadati kegiatan ini, tapi juga warga lokal yang penasaran akan makanan Indonesia.

Tidak lengkap rasanya menikmati makanan Indonesia tanpa suasana Indonesia. Berbagai penampilan seni tari, line dance Maumere, gamelan, lagu daerah dan populer hingga keroncong menghibur pada pengunjung.

Dari anak-anak, kelompok remaja hingga dewasa semua berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Ke-RI 74 tahun ini.

Bazar dan panggung gembira tahun ini lebih ramai, meski sedang musim panas. Lebih dari 1.000 orang hadir dalam dalam kegiatan ini.

Selain dihadiri dan dibuka Dubes Yuri O Thamrin, acara ini dihadiri juga oleh dubes negara anggota ASEAN di Brusel. Masyarakat Indonesia di Belgia juga berbagi kebahagiaan dengan mengumpulkan dana yang disumbangkan ke Tanah Air melalui Palang Merah Indonesia.
Baca juga: Presiden Erdogan pastikan kunjungi Indonesia awal 2020
Baca juga: Angklung dari tim dokter Indonesia tampil di Stockholm
Baca juga: KBRI Kairo selenggarakan klinik untuk masyarakat Indonesia
Baca juga: WNI antusias rayakan HUT ke-74 RI di Vietnam


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar