counter

Liga Prancis

Bordeaux, Brest, Nantes bukukan kemenangan perdana

Bordeaux, Brest, Nantes bukukan kemenangan perdana

Gelandang Bordeaux Hwang Ui-jo merayakan golnya yang dicetak ke gawang Dijon dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Gaston-Gerard, Dijon, Prancis, Sabtu (24/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Philippe Desmazes)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux, Brest dan Nantes membukukan kemenangan perdana mereka di Liga Prancis musim 2019/20 usai menundukkan lawan masing-masing dalam laga pekan ketiga, Minggu dini hari WIB.

Bordeaux yang bertandang ke markas Dijon sukses membukukan kemenangan 2-0 berkat gol Hwang Ui-jo dan Loris Benito, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Striker Korsel Hwang gabung ke Bordeaux

Ui-jo mencetak gol debutnya di Prancis sejak didatangkan pada musim panas lalu lewat penyelesaian serangan cepat dengan tendangan jarak jauh.

Di Stadion Francis-Le Ble, tim promosi Brest membukukan raihan tiga poin pertama mereka seusai menang tipis 1-0 atas Reims.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Gaetan Charbonnier sukses mencetak gol semata wayang penentu kemenangan Brest.

Nantes yang menyambangi kandang Amiens mendapat keuntungan besar setelah tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu merah Bakaye Dibassy pada menit ke-31, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Situasi itu sukses dimanfaatkan Nantes untuk memetik kemenangan 2-1. Gol pembuka keunggulan Nantes yang dicetak Kalifa Coulibaly pada menit ke-53 sempat diimbangi Amiens lewat Bongani Zungu, namun Moses Simon berhasil memastikan kemenangan pada menit ke-84.

Satu pertandingan lain yang berlangsung bersamaan dimenangi oleh Angers dengan skor cukup meyakinkan 3-0 atas tim promosi Metz.

Hasil-hasil tersebut membuat Angers naik ke peringkat keempat dengan raihan enam poin, Brest (5) di posisi kelima, Bordeaux (4) kesembilan dan Nantes (4) ke urutan ke-11.

Baca juga: Renato Sanches tinggalkan Bayern untuk gabung Lille

Baca juga: Impian Neymar untuk hengkang kian suram

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar