Jakarta (ANTARA) - Ewan McGregor kembali memerankan Master Jedi Obi-Wan Kenobi di serial "Star Wars" yang bakal tayang di platform streaming Disney+.

Ewan mengumumkannya di hadapan para pencinta "Star Wars" yang berkumpul di D23 Expo dari Walt Disney. Aktor Skotlandia itu mengatakan ia lega akhirnya bisa mengumumkan hal tersebut.

"Sudah empat tahun bilang, 'yah, aku tidak tahu,'" kata Ewan saat merespons pertanyaan penggemar, seperti dilansir Reuters. "Sekarang aku bisa bilang, 'iya, kami akan melakukannya.'"

Ewan McGregor berakting sebagai Master Jedi versi muda di tiga prekuel "Star Wars", dimulai dari "The Phantom Menace" yang tayang pada 1999.

Pengambilan gambar serial baru akan berlangsung tahun depan, kata Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy.

Disney juga meluncurkan cuplikan pertama dari "The Mandalorian", serial live-action "Star Wars" yang dibuat untuk Disney+, berkisah tentang sekelompok orang dari planet Mandalore. Makhluk paling terkenal dari kelompok itu adalah Boba Fett dari trilogi orisinal "Star Wars" karya George Lucas.

Pedro Pascal, aktor yang dikenal lewat perannya di "Game of Thrones" dan "Narcos", akan membintangi serial tersebut.

"The Mandalorian" akan debut pada 12 November ketika Disney+ diluncurkan, platform streaming yang mewakili langkah perusahaan itu menembus pasar video online yang didominasi Netflix.

Presiden Marvel Kevin Feige juga mengumumkan tiga serial pahlawan super baru yang sedang digodok, di antaranya "Ms. Marvel" sang remaja muslim, "Moon Knight" dan "She-Hulk".

Baca juga: Ewan McGregor tidak berencana bikin film Obi-Wan Kenobi

Baca juga: "Lizzie McGuire" akan tayang lagi, begini kisahnya saat dewasa

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019