counter

Laporan dari Kuala Lumpur

HUT Kemerdekaan RI - Malaysia dirayakan bersama di Kuala Lumpur

HUT Kemerdekaan RI  - Malaysia dirayakan bersama di Kuala Lumpur

Salah satu anggota Paskibraka menerima tumpeng yang diserahkan Dubes RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana didampingi istrinya dan istri Wakil Dubes Khrisna KU Hannan disela-sela upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Kuala Lumpur, Sabtu (17/8/2019). ANTARA FOTO/Agus Setiawan/foc. (ANTARA FOTO/AGUS SETIAWAN)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Kerajaan Malaysia dirayakan secara bersama-sama oleh Club Yummy Mommy (CYM) di Kuala Lumpur, Minggu. Acara yang berlangsung di pool side lantai 2 Hotel Eastin tersebut diawali dengan “Goyang Maumere” oleh Ibu-ibu warga Indonesia di Kuala Lumpur yang mengenakan pakaian merah putih.

Kegiatan yang diberi nama “Gemilang Kemerdekaan Indonesia - Malaysia 2019” ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi diskusi oleh Puan Sri Siti Maznah Abdul Raub, istri dari almarhum Tan Sri Zainal Abidin Sulong yang pernah menjadi duta besar pertama Malaysia di Jakarta.

Siti Maznah yang membawakan materi “A good wife is a hero” menceritakan pengalamannya dan tempat-tempat favoritnya selama berada di Indonesia.

Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku” dan lagu kebangsaan Indonesia “Indonesia Raya”.

Disela-sela acara, pendiri CYM Shantee Muzzafar mengatakan organisasinya berdiri Maret 2016 bersamaan dengan Hari Wanita Internasional.

“Kegiatan HUT Kemerdekaan bersama seperti ini sudah tahun ke tiga. Club Yummy Mommy melakukan banyak kegiatan seperti demo masak, fashion show dan sebagainya,” katanya.

Dia mengatakan CYM yang bertujuan menjembatani Indonesia dan Malaysia saat juga memiliki banyak anggota dari ekspatriat.

“Kita ingin menunjukkan kepada netizen bahwa kita hidup damai di Kuala Lumpur,” katanya.

Shanti juga mengajak para anggota CYM untuk selalu semangat dan saling mendukung antar sesama.

Peresmian acara dilakukan oleh Presiden Perak Ladies Club yang juga Pelindung CYM Dato Siti Hendon Chik dan Datin Rozy Abdul Raof salah satu pengurus dari Perhimpunan Wanita Asia Tenggara (PPSEAWA).

Kegiatan didukung oleh produsen jilbab Dr Siti Apparel Clothing & Asessories dari Siti Global Sdn Bhd yang dimiliki pasangan Indonesia - Malaysia, produsen kosmetik Wardah dan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan joget “Goyang Dumang”, lomba membawa kelereng untuk anak-anak dan lomba makan krupuk untuk anak-anak, ibu-ibu dan ekspatriat.

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI jatuh pada 17 Agustus sedangkan Hari Kemerdekaan Malaysia pada 31 Agustus.

Baca juga: Upacara HUT RI di KBRI Kuala Lumpur diwarnai pemberian penghargaan
Baca juga: KBRI Kuala Lumpur raih top 45 kompetisi inovasi pelayanan publik


Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden RI apresiasi pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Komentar