counter

Jogja Air Show menjadi daya tarik wisatawan ke pantai Bantul

Jogja Air Show menjadi daya tarik wisatawan ke pantai Bantul

Para pengunjung pantai memadati kawasan landasan pacu atau runway Pantai Depok Bantul untuk menyaksikan atraksi Jogja Air Show 2019 (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Jogja Air Show yang diselenggarakan di kawasan Pantai Depok Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mampu menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke pantai untuk menyaksikan ajang olah raga dirgantara itu.

"Event Jogya Air Show tahun ini sungguh sangat luar biasa, hal ini dilihat dari antusiasme wisatawan yang banyak berkunjung menyaksikan event yang menarik ini," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Dinas Pariwisata Bantul Ni Nyoman Yudiriani di Pantai Depok, Minggu.

Jogja Air Show merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Federasi Aerosport Indonesia (Fasi) DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) DIY dan Pemkab Bantul, yang pada 2019 digelar pada 24 dan 25 Agustus dan dipusatkan di landasan pacu Pantai Depok Bantul.

Menurut dia, acara ini menjadi daya tarik wisatawan karena selain mempertontonkan aksi atlet dirgantara dan penerbang, juga diramaikan dengan pentas kesenian dari Dispar DIY dan Bantul, sehingga menarik pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Event diisi dengan berbagai atraksi kedirgantaraan, seperti demo pesawat tempur dari penerbang-penerbang andal, Aerobatik Jupiter Team dengan formasinya membentuk 'hati' (love) diartikan kita tetap cinta Indonesia," katanya.

Selain itu, kata dia, dipertunjukkan dengan aksi Solo Aerobatik, Joy flight dan pemecahan rekor Dragon Trike serta kolaborasi kesenian dari para penerbang Angkatan Udara (AU) dan kesenian dari Dinas Pariwisata Bantul dan Dinas Pariwisata DIY.

"Acara ini juga didukung oleh Kemenpar (Kementerian Pariwisata), Lanud Adisutjipto serta komunitas paralayang, paramotor serta aeromodeling dan atraksi-atraksi lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari 24 dan 25 Agustus 2019," katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Bob Henry Panggabean mengatakan, Jogja Air Show yang melibatkan puluhan atlet dirgantara dan penerbang ini diharapkan dapat meningkatkan cinta terutama bagi federasi dan masyarakat pada umumnya terhadap olahraga dirgantara.

"Dengan adanya Jogja Air Show 2019 bisa meningkatkan minat dirgantara, dan yang terpenting meningkatkan kunjungan pariwisata, kita harap kegiatan ini dapat kita laksanakan secara terus-menerus, sehingga pariwisata ke DIY dapat meningkat," katanya.

Baca juga: Jogja Air Show 2019 pecahkan rekor, tarik banner 1.250 meter
Baca juga: Sewa lahan parkir Jogja Air Show 2018 mahal

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atraksi Jupiter Aerobatic Team meriahkan Jas 2018

Komentar