counter

Belitung Timur akan gelar kejuaraan atletik terbuka

Belitung Timur akan gelar kejuaraan atletik terbuka

Persiapan lintasan atletik menyongsong KALPO 2019 di Belitung Timur, Minggu (25/8) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Manggar, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) yang berlangsung pada 11 hingga 14 September 2019.

Ketua pelaksana KALPO 2019, Evi Nardi di Manggar, Minggu, mengatakan jika pendaftaran untuk kejuaraan atletik tersebut telah dibuka hingga 7 September.

"KALPO ini merupakan ajang terbuka untuk kualifikasi menjelang pelaksanaan PON XX di Papua dan sebanyak 110 atlet atletik dari seluruh daerah di Indonesia sudah mendaftar," jelas Evi.

Ia memperkirakan jumlah pendaftar kejuaraan atletik terbuka itu  mencapai 500 atlet dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.


Baca juga: Menanti kejutan baru Lalu Muhammad Zohri

Baca juga: AKBP Ockben raih medali perunggu di WPFG 2019



Saat ini kesiapan ajang KALPO sudah rampung 80 persen. Panitia bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur sedang memperbaiki jalur lintasan di stadion dan berusaha untuk meminjam photo finish dari Pengurus Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pusat Jakarta.

"Kalau yang lain sudah siap tinggal proses peminjaman photo finish dan perbaikan lintasan. Akhir bulan ini semua bisa dirampungkan,” ujar Evi .

Panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp125 juta bagi para peserta.

"Namun akomodasi dan transportasi tidak ditanggung panitia, berbeda dengan ajang yang sama tiga tahun lalu, semuanya ditanggung tuan rumah," ujarnya.








***3***

Pewarta: Ahmadi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar