counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Sindhu tunggal putri India pertama yang jadi juara dunia

Sindhu tunggal putri India pertama yang jadi juara dunia

Pebulu tangkis India Pusarla Sindhu melakukan selebrasi di pertandingan final tunggal putri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, melawan Nozomi Okuhara dari Jepang (25/8/2019) Reuters/Vincent Kessler

Basel, Swiss (ANTARA) - Pebulu tangkis Pusarla V Sindhu menjadi tunggal putri India pertama yang meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 setelah pada final, Minggu, mengalahkan unggulan asal Jepang Nozomi Okuhara.

Pada pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu, Sindhu meraih kemenangan meyakinkan 21-7, 21-7 atas pebulu tangkis Jepang unggulan ketiga tersebut.

"Kemenangan ini sangat khusus tentu saja, karena saya perempuan pertama di India yang memenangi emas," kata Sindhu kepada pers seusai meraih kemenangan.

Sindhu yang sudah memenangi dua medali perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Dunia mengatakan bahwa kemenangan di Basel ini merupakan sesuatu yang spesial baginya.

"Pasti ini momen yang sangat menyenangkan, kemenangan yang sangat spesial bagi saya karena setelah dua perak dua perunggu, akhirnya saya menang emas, sangat gembira," lanjut tunggal putri peringkat lima dunia tersebut.

Baca juga: Selangkah lagi Ahsan/Hendra raih gelar juara dunia ketiga

Baca juga: Butet kaget "The Daddies" bisa ke final Kejuaraan Dunia 2019



Sebelumnya, pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara memenangi pertarungan antar dua ganda putri Jepang melawan Yuki Fukushina/Sayaka Hirota 21-11, 20-22, 23-21.

Pertandingan ketat antar dua unggulan teratas itu berlangsung selama hampir satu tengah jam.

Sementara itu, tunggal putra peringkat satu dunia Kento Momota menambahkan medali emas bagi Jepang setelah memenangi partai final melawan pemain Denmark Anders Antonsen yang menjadi unggulan ketiga dalam dua gim 21-19, 21-3.

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar