counter

Shopee Liga 1 2019

Afriansyah dilepas Semen Padang

Afriansyah dilepas Semen Padang

Logo Tim Sepak Bola Semen Padang. (ANTARA/HO/Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Semen Padang melanjutkan perombakan skuat mereka dengan memutuskan kontrak Afriansyah, pemain kelima yang dilepas dalam bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019.

Afriansyah dilepas Semen Padang ke Aceh Babel United, menyusul rekannya Riski Novriansyah yang sudah lebih dulu hijrah ke klub Liga 2 tersebut, demikian disampaikan Direktur Utama Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq dalam siaran pers resmi di Padang, Minggu.

"Afriansyah juga resmi kita lepas ke Aceh Babel United bersamaan dengan Riski Novriansyah. Ini keputusan sulit karena kita masih membutuhkan di sini," katanya.

Keputusan melepas Afriansyah tidak lepas dari keinginan sang pemain untuk kembali dekat dengan keluarganya dan membela tim kampung halamannya, selain ia juga ditawari kesempatan menjadi pegawai negeri.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Afriansyah untuk dedikasinya selama ini, termasuk membantu tim kembali ke Liga 1," kata Hasfi.

Baca juga: Borneo taklukkan Semen Padang 1-0

Sang pemain diketahui sudah berpamitan dengan rekan-rekannya selepas laga tandang ketika kalah 0-1 dari Borneo FC.

Afriansyah hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut, turun pada menit ke-75 menggantikan Boas Atururi sebelum menerima kartu kuning pada pengujung waktu normal.

Selain Afriansyah dan Riski, Semen Padang sebelumnya juga sudah melepas Syaiful Indra Cahya ke PSIM Yogyakarta, Firman Septian ke PSPS Riau dan Novrianto ke PSPS Tangerang.

Baca juga: Weliansyah: Kami Kurang Bisa Memanfaatkan Peluang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar