counter

Liga Italia

Brescia menangi penampilan perdana Serie A setelah tujuh tahun

Brescia menangi penampilan perdana Serie A setelah tujuh tahun

Para pemain Brescia melakukan selebrasi atas gol penalti Alfredo Donnarumma ke gawang Cagliari dalam laga pekan pembuka Liga Italia di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Minggu (25/8/2019) setempat. (ANTARA/Twitter/BresciaOfficial)

Jakarta (ANTARA) - Tim promosi Brescia memenangi penampilan perdana mereka di Liga Italia Serie A setelah tujuh tahun lamanya dengan menundukkan tuan rumah Cagliari 1-0 di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih Brescia berkat gol tunggal yang dicetak Alfredo Donnarumma melalui titik putih demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Brescia berhasil menang kendati putra daerah yang baru mereka rekrut, Mario Balotelli, belum tampil melakoni debut usai didatangkan secara cuma-cuma.

Baca juga: Teken kontrak dengan Brescia, Balotelli pulang kampung

Kendati tampil di bawah tekanan Cagliari yang menguasai 58 persen pengendalian bola sepanjang laga, barisan pertahanan jawara Serie B itu sukses meredam rentetan serangan yang datang.

Donnarumma sebetulnya sudah sukses menyarangkan bola ke gawang Cagliari pada awal-awal laga, namun golnya dianulir oleh VAR lantaran ia terlanjur berada dalm posisi offside ketika Dimitri Bisoli melepaskan umpan terobosan.

Kedudukan nirgol bertahan hingga babak pertama berakhir dan enam menit usai sepak lanjut Brescia memperoleh peluang emas untuk mencetak gol setelah Alberto Cerri divonis menyentuh bola dengan tangannya dalam kotak penalti yang belakangan dikonfirmasi oleh VAR.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Donnarumma dengan sepakan menuntun bola ke sudut kanan bawah gawang untuk membawa Brescia unggul atas tuan rumah pada menit ke-54.

Baca juga: Roma tiga kali unggul tapi akhirnya ditahan imbang Genoa 3-3

Cagliari berusaha membalas namun peluang-peluang tepat sasaran dari Alberto Cerri, Artur Ionita, Joao Pedro maupun Radja Nainggolan sukses diamankan oleh kiper Jesse Joronen.

Kemenangan jadi titik mula yang baik bagi Brescia dalam musim 2019/20 di Serie A, sayangnya hal itu tak bisa diikuti oleh tim promosi lain Hellas Verona yang hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Bologna.

Brescia masih akan melakoni laga tandang untuk pekan kedua saat bertandang ke San Siro markas AC Milan pada Sabtu (31/8).

Baca juga: Milan buka musim tersungkur di markas Udinese

Susunan pemain:

Cagliari (4-3-1-2): Rafael; Simone Pinna, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan, Charalampos Lykogiannis; Nahitan Nandez, Radja Nainggolan, Artur Ionita (Daniele Ragatzu); Valter Birsa (Lucas Castro); Leonardo Pavoletti (Alberto Cerri), Joao Pedro
Pelatih: Rolando Maran

Brescia (4-3-1-2): Jesse Joronen; Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisolli, Sandro Tonali, Daniele Dessena; Nikolas Spalek (Daniele Gastaldello); Florian Aye, Alfredo Donnarumma (Jaromir Zmrhal)
Pelatih: Eugenio Corini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar