Jakarta (ANTARA) - Rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menceritakan awal mula kecelakaan hebat yang ia alami dengan Andrea Dovizioso (Ducati Team) di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu waktu setempat.

Quartararo, yang start dari P4, mendapati dirinya disalip Alex Rins (Suzuki Ecstar) ketika start dan di tikungan pertama dia terjatuh.

Dovizioso yang mendapati motor Quartararo di jalurnya tak bisa menghindar sehingga terpelanting ke aspal dan berakhir di gravel. Motor GP19nya pun terbakar di pinggir trek.

"Aku kehilangan grip di belakang Rins, dia sedikit memperbaiki posisi menikungnya dan aku sedikit menutup throttle. Terlalu agresif jika menyenggolnya dan aku melakukan hal yang sama," kata Quartararo seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Aku harap Dovi OK. Aku baik-baik saja dan tentu aku akan kirim pesan kepadanya karena aku rasa ia mengalami kecelakaan hebat. Aku harap dia OK... dan semoga dia bisa kembali di Misano."

Kedua pebalap itu telah dibawa ke Rumah Sakit Coventry untuk menjalani pemeriksaan dan dinyatakan tidak fit setelah lomba.

Baca juga: Rossi beberkan alasannya gagal amankan podium di Silverstone

Baca juga:
Lorenzo merasa lebih baik di Silverstone pasca cedera
 

Sementara itu tim manajer Ducati Corse Davide Tardozzi mengungkapkan Dovi tidak mengalami patah tulang walau terbentur keras.

"Andrea sekarang tidak terlalu buruk, tapi untuk alasan keamanan, dokter memutuskan untuk membawanya ke Coventry untuk menjalani pemindaian kepala karena untuk beberapa menit dia kehilangan ingatan. Dia sadar, tapi dia kehilangan ingatan. Benturannya sangat keras ," kata Tardozzi

"Kami harap setelah malam ini, setelah pemindaian itu dia boleh pulang."

Dovi kembali mengalami kesialan setelah gagal menyelesaikan lomba bukan karena kesalahannya.

Sebelumnya di Catalunya, Dovi menjadi korban setelah Jorge Lorenzo (Repsol Honda) kehilangan grip depannya dan meluncur ke arah sang pebalap Ducati di awal lomba.

Dua kali gagal finis musim ini, Dovi kehilangan kesempatan untuk mengejar poin klasemen dan kini terpaut 78 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak.

Baca juga: Duel Rins-Marquez jadi finis terketat keempat sepanjang sejarah

Baca juga: Marquez tak senang kecolongan di Silverstone

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019