counter

Liga 2

Semen Baturaja kembali sponsori Sriwijaya musim ini

Semen Baturaja kembali sponsori Sriwijaya musim ini

Direktur Utama (Dirut) SMBR Jobi Triananda Hasjim (kiri) dengan Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen SFC Asfan Fikri Sanaf (tengah) pada penandatangan kontrak kerja sama di Palembang, Senin (26/8/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - BUMN  berwilayah operasional Baturaja, Sumatera Selatan, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), kembali menjadi sponsor klub Liga 2 Sriwijaya FC untuk musim kompetisi 2019-2020.

Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim dalam acara penandatanganan kontrak kerja sama dengan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri, di Palembang, Senin, mengatakan, tahun ini menjadi kerja sama kedua setelah 2018.

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim dan Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Asfan Fikri Sanaf, disaksikan jajaran manajemen kedua perusahaan dan perwakilan pemain.

"Kami memiliki benang merah yang sama dengan Sriwijaya FC, yakni sama-sama mencintai Sumatera Selatan. Ini yang mendasari kami tetap mendukung klub asli daerah Sumsel," kata Jobi.

SMBR sepakat kembali mengusung tagline "Semen Baturaja, Semennyo Laskar Wong Kito" agar produk Semen Baturaja semakin dicintai warga Sumatera Selatan seperti cinta mereka kepada Sriwijaya FC.

“Kami berharap warga Sumsel nantinya ketika ingat SFC sebagai Laskar Wong Kito, spontan ingat juga dengan Semen Baturaja," kata Jobi, seraya menyatakan kerja sama ini tidak lepas dari tekad perusahaan untuk ikut meningkatkan prestasi sepak bola Sumatera Selatan dan meningkatkan kinerja BUMN pimpinannya.

Baca juga: Sriwijaya FC daftarkan Ferry Rotinsulu jadi kiper

Pada semester pertama 2019, SMBR mencatat kenaikan 2 persen volume penjualan dari 863.984 ton pada priode sama tahun lalu menjadi 883.622 ton di tengah permintaan semen nasional yang turun dan masih terkoreksi 2,2 persen.

SMBR juga berhasil menjaga pasar Sumbagsel yang merupakan basis pemasarannya menjadi 35 persen dari periode sebelumnya.

“Kinerja kami di semester kedua 2019 harus jauh lebih baik dari semester pertama ini," kata Jobi.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Asfan Fikri Sanaf mengatakan PT SOM menyambut baik lahirnya kesepakatan kesponsoran karena SMBR adalah BUMN yang beroperasi di Sumatera Selatan.

"Dengan dukungan ini, semoga saja SFC pada tahun ini dapat mencapai target lolos ke Liga 1 pada musim kompetisi berikutnya," kata Asfan.

Baca juga: Bos PSM hormati keputusan Zulkifli gabung Sriwijaya

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mantan kiper timnas Ferry Rotinsulu lelang jersey

Komentar