Sebanyak 50 sekolah di Sumbawa terima bantuan kuota data XL

Sebanyak 50 sekolah di Sumbawa terima bantuan kuota data XL

Dari kiri - Group Head Technology Strategy & Architecture XL Axiata, I Gede Darmayusa, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 2 Sumbawa, Bambang Wahyudi, Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas SMA Negeri 3 Sumbawa , Samsul Hadi, Head Of Sales XL Axiata Area Bali dan Sumbawa, Eko Setyawan, dan Head Execution Assurance XL Axiata, Ronhugo Verry Leonard Tambunan, berfoto bersama dalam acara penyerahan program Gerakan Donasi Kuota di Sumbawa, NTB, Senin (26/08/2019). (ANTARA/HO/Humas XL/Awaludin)

kami juga memberikan perangkat mobile broadband atau router XL Home
Mataram (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk memberikan bantuan berupa donasi kuota data untuk 50 SMA-SMK di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dalam rangka lebih mengenalkan manfaat layanan data dan internet cepat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Ada sebanyak 50 sekolah setingkat SMU/SMK yang menerima bantuan, semuanya tersebar di lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa," kata Group Head Technology Strategy & Architecture XL Axiata, I Gede Darmayusa, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Sumbawa Besar, Senin.

Ia mengatakan donasi berupa kuota akses layanan data tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang telah mempermudah akses pemanfaatan layanan data untuk meningkatkan mutu pendidikan di ribuan sekolah se-Indonesia.

Melalui program Gerakan Donasi Kuota diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat di setiap wilayah operasi XL Axiata atas manfaat keberadaan layanan data dan internet cepat bagi usaha-usaha produktif, termasuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pada program GDK, lanjut Gede, setiap sekolah akan menerima paket bantuan berupa kuota data sebesar 20 giga byte (GB) per bulan selama satu tahun.

"Kami juga memberikan perangkat mobile broadband atau router XL Home yang membagikan akses secara simultan ‪ke 32‬ perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar," ujarnya

Ia mengatakan kuota data untuk program tersebut dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan.

Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn.

Kuota data yang sudah terkumpul sebanyak itu akan didonasikan di sepanjang tahun ini.

"Selain itu, pelanggan juga bisa secara mandiri mendonasikan kuota data miliknya melalui UMB *123*888#," ucap Gede.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia.

XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996.

Baca juga: XL Axiata uji coba teknologi 5G dan gencarkan fiberisasi jaringan
Baca juga: Pemerintah dorong operator telekomunikasi uji coba 5G
Baca juga: XL Axiata perluas jaringan 4G LTE di Sulawesi

Pewarta: Awaludin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim SAR gabungan evakuasi peselancar tewas dipantai Krata Sumbawa

Komentar