Sehingga calon penumpang yang akan bepergian tinggal datang ke stasiun dengan tiket yang sudah di tangan dan kemudian naik ke kereta
Semarang (ANTARA) - Pembelian tiket Kereta Api Kalijaga dan Kedung Sepur yang merupakan kereta lokal dengan tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah, mulai 1 September 2019 hanya akan dilayani melalui aplikasi KAI Access.

"Mulai 1 September, layanan pemesanan tiket KA lokal hanya akan dilayani melalui KAI Access," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Senin.

Menurut dia, metode baru ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi calon penumpang. Cara ini, lanjut dia, merupakan salah satu upaya menghilangkan kepadatan calon penumpang di loket di stasiun

"Sehingga calon penumpang yang akan bepergian tinggal datang ke stasiun dengan tiket yang sudah di tangan dan kemudian naik ke kereta," katanya.

Menurut dia, calon penumpang bisa mengunduh aplikasi KAI Access melalui telpon pintar.Baca juga: Penumpang KA nyanyikan Indonesia Raya saat detik-detik Proklamasi

Pemesanan tiket melalui KAI Access ini akan memudahkan calon penumpang karena tidak perlu lagi antre di loket serta tak perlu lagi mencetak "boarding pass" saat akan naik ke kereta.

Meski harus menggunakan aplikasi KAI Access untuk memesan tiket, lanjut dia, calon penumpang tetap masih bisa membeli tiket langsung ke loket di stasiun, maksimal 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

"Itu pun dengan catatan kalau masih tersedia tempat duduk," katanya.

Baca juga: Reservasi enam KA lokal Yogyakarta hanya dilayani melalui KAI Access

Baca juga: Kini tiket KA lokal bisa dibeli melakui KAI Access

 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019