counter

Info Haji

4.029 haji Debarkasi Batam tiba di Tanah Air

4.029 haji Debarkasi Batam tiba di Tanah Air

Petugas menurunkan koper milik jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam. (ANTARA/Naim)

Alhamdulillah pelaksanaan umrah, haji dan seluruh rangkaiannya sukses kita laksanakan. Jamaah yang tidak bisa melontar saat di Mina, kita badalkan sehingga tuntas dan seluruh rangkaian ibadah dapat terlaksana tanpa ada permasalahan.
Batam (ANTARA) - Debarkasi Hang Nadim Batam telah memulangkan 4.209 orang haji asal Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang tergabung dalam 9 kelompok terbang, hingga Senin.

"Dengan tibanya jamaah haji Kloter 09 BTH ini, jumlah jamaah haji Debarkasi Batam yang telah kembali ke tanah air berjumlah 4.029 orang," kata Kepala Bidang Humas dan Informasi Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Batam, Syahbudi.

Hingga saat ini, PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam mencatat 28 orang jamaahnya yang meninggal saat melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

Sementara itu, sebanyak 446 orang haji Kloter 09 asal Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Indragiri Hulu, Riau tiba di BTH, tiba di Batam, Minggu malam. Setelah beristirahat beberapa jam, seluruh jamaah dipulangkan ke Pekanbaru Riau.

Baca juga: Seorang haji Kampar terpaksa ditinggal di Mekkah

Baca juga: 27 jemaah haji Debarkasi Batam meninggal


Ketua Kloter 09 B Sudur Zainun Satun mengatakan seorang haji Kloter 9 meninggal di Tanah Suci usai menunaikan ibadah Armina yaitu Hasmi Ruslan Zainud (74) asal Kabupaten Kampar-Riau.

"Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di RS King Abdul Aziz," kata dia.

Menurut dia, seluruh rangkaian ibadah haji dapat dijalankan jamaah relatif dengan baik. Memang ada beberapa orang yang tidak bisa melaksanakan lontar saat di Mina, namun berhasil dibadalkan oleh panitia.

"Alhamdulillah pelaksanaan umrah, haji dan seluruh rangkaiannya sukses kita laksanakan. Jamaah yang tidak bisa melontar saat di Mina, kita badalkan sehingga tuntas dan seluruh rangkaian ibadah dapat terlaksana tanpa ada permasalahan," kata dia.*

Baca juga: 442 haji kloter 06 BTH sudah tiba di Batam

Baca juga: Tertunda dua jam kedatangan pesawat kloter 6 Debarkasi Batam

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Lepas kepulangan kloter pertama, Amirul Hajj meminta maaf

Komentar