semoga kalau besar bisa jadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi masyarakat
Medan (ANTARA) - Direktur utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes, berharap bayi kembar siam Adam dan Malik bisa menjadi seorang dokter jika kelak dewasa.

"Semoga kedua bayi ini selalu diberikan kesehatan. Semoga bayi ini bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bisa dengan menjadi dokter di kemudian hari," katanya dalam acara serah terima bayi Adam dan Malik, di RSUP Adam Malik, Senin.

Dalam acara tersebut, ia juga menjelaskan kondisi kesehatan bayi kembar siam Adam dan Malik asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) imi telah semakin membaik pascaoperasi pemisahan pada Selasa (23/7) lalu.

"Kami minta agar kedua bayi ini dirawat sebaik-baik mungkin, sebagaimana yang dilakukan dokter dan perawat di sini," katanya dalam acara serah terima bayi kembar Adam dan Malik di RSUP Adam Malik, Senin.

Sementara itu, kedua orang tua Adam dan Malik yakni Juliadi Silitonga (29) dan Noorida Sihombing (28), mengaku sangat senang telah diperbolehkan membawa pulang anak ketiga dan keempatnya itu.
​​​​
Ia mengatakan, kepulangan kedua anaknya ini nantinya akan disambut oleh warga desanya. Ia juga akan melakukan syukuran di kediamannya.
Bayi kembar siam Adam dan Malik bersama kedua orang tuanya. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

"Nanti akan di upah-upah di kampung. Semoga kalau besar bisa jadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bisa jadi dokter juga," kata Noorida Sihombing sambil tersenyum lebar menampakkan deretan gigi putihnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Taput Alexander Gultom, perwakilan Dinas Kesehatan Sumut, dan tim dokter operasi bayi Adam dan Malik.

Bayi kembar siam Adam dan Malik lahir dengan kondisi perut dempet di RSUD Sibolga pada 22 November 2018.

Buah cinta pasangan Juliadi Silitonga (29) dan Noorida Sihombing (28), warga Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara ini kemudian dirujuk RSUP H Adam Malik Medan, dan tiba di rumah sakit itu pada Selasa (27/11).

Baca juga: Bayi kembar siam dempet Adam dan Malik dipulangkan
Baca juga: Operasi lancar, kembar siam Adam dan Malik akan di upah-upah
Baca juga: Tim dokter berhasil pisahkan bayi kembar siam setelah lima jam operasi

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019