Rabu, Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan ke NTT

Rabu, Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan ke NTT

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodar (tengah) saat memimpin rapat kesiapan kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla ke Kupang. (Humas Pemprov NTT)

Tentu ini merupakan suatu kehormatan sekaligus menjadi motivasi dan dorongan bagi Dekranasda NTT agar semakin meningkatkan kerja nyata dalam upaya pendampingan pengrajin
Kupang (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) sekaligus istri wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur,  pada Rabu, (28/8/2019).

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat Kepada wartawan di Kupang, Senin, mengatakan kedatangan istri wapres itu akan ditemani oleh beberapa istri menteri Kabinet Kerja Jokowi.

"Menurut rencana, Ibu Wapres akan mendarat di Bandara El Tari pada pukul 08.15 wita untuk selanjutnya menuju ke Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT. Di Aula Rujab, Ibu Wapres akan mengadakan pertemuan dan dialog dengan Pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT beserta ibu-ibu Forkopimda dan undangan lainnya,” katanya.

Julie menjelaskan, setelah pertemuan bersama di Aula Rujab, Ibu Wapres bersama rombongan dan Pengurus Dekranansda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT akan mengadakan jamuan makan bersama.

Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 Wita Mufidah Jusuf Kalla rombongan akan kembali lagi ke Jakarta.

“Dekranasda NTT siap untuk menyambut kedatangan ibu Wapres sekaligus Ketua Umum Dekranas. Tentu ini merupakan suatu kehormatan sekaligus menjadi motivasi dan dorongan bagi Dekranasda NTT agar semakin meningkatkan kerja nyata dalam upaya pendampingan pengrajin dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh pelosok NTT,” jelas Julie Sutrisno.

Lebih lanjut, Julie mengatakan, Dekranasda Provinsi akan berupaya untuk menghadirkan Dekranasda Kabupaten/Kota se-NTT agar bisa mendengarkan secara langsung arahan dari Ketua Umum Dekranas sekaligus dapat menyampaikan berbagai kendala dan usulan terkait kegiatan Dekranasda di daerahnya masing-masing.

“Kita akan upayakan dan pastikan Dekranasda dari 22 Kabupaten/Kota se-NTT hadir dalam kegiatan dimaksud," tambah dia.

Selain dekranasda se NTT, pihaknya juga menghadirkan pelaku UMKM serta memperkenalkan berbagai tenun khas NTT dan beberapa produk-produk olahan hasil kerajinan pelaku UMKM dari kelor.

"Nanti juga akan ada semacam pameran mini di luar aula Rujab. Kita juga akan titipkan camilan khas NTT untuk rombongan ibu Wapres agar hasil semakin dikenal di tingkat nasional,” jelas Julie.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ani Yudhoyono di mata Mufidah Kalla

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar