counter

Pemkab Cianjur jamin pendidikan dan pekerjaan anak Ipda Erwin

Pemkab Cianjur jamin pendidikan dan pekerjaan anak Ipda Erwin

Kedua anak almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani dijamin pekerjaan dan biaya pendidikannya oleh Pemkab Cianjur, Jawa Barat, yang disampaikan langsung Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (26/8) (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menjamin pendidikan dan pekerjaan untuk dua orang anak almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani anggota Polres Cianjur yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Pertamina-Jakarta.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman usai prosesi pemakaman Senin, mengatakan jika berminat salah seorang anak almarhum yang sudah lulus kuliah akan dipekerjakan di lingkungan Pemkab Cianjur.

"Kami sudah sepakat akan menjamin pendidikan dan pekerjaan anak dari Ipda Erwin karena mereka masih memiliki masa depan yang panjang. Namun kami akan tanya kesiapan yang bersangkutan," katanya.

Baca juga: Jenazah Ipda Erwin dikebumikan di TMP Cianjur

Baca juga: Ipda Erwin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Cianjur


Anak sulung almarhum Ipda Erwin yang sudah lulus kuliah akan difasilitasi bekerja di lingkungan pemerintahan atau swasta."Ditanya dulu nanti anaknya, kalau memang berminat di lingkungan pemerintahan akan ditempatkan di bidangnya sebagai tenaga honorer," katanya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menyambut baik tawaran dari Pemkab Cianjur yang akan menjamin pekerjaan dan biaya pendidikan untuk kedua anak almarhum Ipda Erwin.

Meskipun pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah bantuan untuk keluarga almarhum." Plt Bupati Cianjur menyampaikan kepada saya, anak yang masih sekolah harus selesai pendidikannya sampai kuliah dan akan ditanggung pemkab," katanya.

Untuk anak sulung laki-laki yang sudah lulus kuliah, akan dipekerjakan di lingkungan Pemkab Cianjur. "Kami menyambut baik rencana pemerintah daerah, untuk membantu keluarga almarhum," katanya.

Sementara kedua anak almarhum belum dapat dimintai keterangan, bahkan usai prosesi pemakaman keduanya mendampingi ibunda tercinta yang masih syok dan belum dapat dimintai keterangan.

Baca juga: Polres Bogor kibarkan bendera setengah tiang atas wafatnya Ipda Erwin

Baca juga: Ipda Erwin Yudha Wildani akhirnya wafat

Baca juga: Ipda Erwin masih dirawat di RSPP

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cianjur, pelanggaran pelaksanaan pemilu tertinggi di Jabar

Komentar