Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp pada Senin mengatakan bahwa ia menginginkan rehat setahun penuh sebagai pelatih jika kontraknya bersama juara Eropa tersebut berakhir.

Klopp bergabung dengan Liverpool pada 2015 dan kontraknya akan habis pada 2022. Pelatih asal Jerman itu berhasil membawa klubnya menjuarai Liga Champions dan finis runner-up di Liga Premier Inggris musim lalu.

"Saya punya energi absolut. Tetapi saya punya satu masalah. Saya tidak bisa melakukan sesuatu dengan 'sedikit'. Saya hanya bisa melakukan secara 'total atau tidak sama sekali'," katanya kepada majalah Kicker Jerman yang dilansir Reuters pada Senin (26/8).

"Ketika saya memutuskan bahwa saya tidak bisa melakukannya lagi, maka saya akan beristirahat selama setahun."

Klopp bergabung dengan Liverpool setelah menjalani karier yang sukses di Borussia Dortmund, tempat ia memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu Piala Jerman serta mencapai final Liga Champions pada 2013.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan poin maksimum dari tiga pertandingan, dua poin di atas rival sekota City. The Red masih belum menjuarai trofi liga domestik sejak 1990.

Bila berhasil merajai Liga Inggris, Klopp akan dicap sebagai pelatih tersukses Liverpool dalam beberapa dekade.(sumber Reuters)

Baca juga: Klopp berharap Alisson segera pulih

Baca juga: Klopp sebut Adrian solusi sempurna bagi Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019