counter

Liga Italia

Luis Muriel membuat terpana pelatih Atalanta

Luis Muriel membuat terpana pelatih Atalanta

Striker asal Kolombia, Luis Muriel (kanan), saat masih membela Fiorentina, dalam sebuah pertandingan melawan AS Roma pada 30 januari 2019, ketika duel dengan gelandang Italia Alessandro Florenzi (L). (Photo by Isabella BONOTTO / AFP) (AFP/ISABELLA BONOTTO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyanjung Luis Muriel karena telah menyumbangkan dua gol saat Atalanta berbalik menaklukkan SPAL, tetapi Gasperini menginginkan Atalanta "selalu bermain seperti itu dan bukan hanya ketika membalikkan arah pertandingan."

Orobici bangkit setelah tertinggal 0-2 untuk balik menang 3-2 di Ferrara pada laga pembuka Serie A mereka musim ini.

"Di luar tiga gol itu, kami juga memiliki banyak peluang gol lainnya," kata dia kepada Sky Sport Italia.

"Masalahnya, sayangnya, adalah kami selalu lamban memulai. Kami tak ingin membiarkan kami terlalu cepat terbuka, tetapi justru itu yang telah kami lakukan. Begitu kami berhasil mencetak gol untuk mengubah kedudukan 2-1, saat itulah segalanya berubah."

Baca juga: Lazio, Atalanta, Torino menangi laga pekan pembuka

“SPAL tidak terlalu banyak berbuat lebih dari dua gol itu. Kami masih kesulitan mengekspresikan diri kita dalam kondisi-kondisi tertentu, tetapi saya ingin kami selalu bermain seperti itu dan bukan hanya saat kami membalikkan situasi negatif."

Muriel masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol setelah sundulan Robin Gosens yang mengonfirmasi penampilan cantiknya semasa pramusim untuk klub barunya ini.

"Perbedaan sejati dari musim lalu adalah sekarang kami memiliki pemain-pemain seperti Muriel yang bisa kami masukkan. Dia memiliki karakteristik yang luar biasa dan kami berharap memenangkan perjudian ini, tetapi dia harus punya bentuk fisik dan mental optimal untuk benar-benar mencapainya."

“Kemungkinan Muriel dan Duvan Zapata dalam rotasi, sedangkan yang lain bisa memberikan sumbangsih mereka," tutup dia dalam laman football-italia.

Baca juga: Fonseca ingin Roma tak cuma fokus bertahan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar