counter

Sepak Bola Dunia

Dua gol Ibrahimovic tak bisa bawa Galaxy kalahkan LAFC

Dua gol Ibrahimovic tak bisa bawa Galaxy kalahkan LAFC

Pemain Los Angeles Galaxy Zlatan Ibrahimovic pada sebuah penampilan dalam sebuah laga MLS melawan Real Salt Lake di Carson, California, pada 28 April 2019. Sean M. Haffey/Getty Images/AFP (AFP/Sean M. Haffey)

Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol ketika Los Angeles Galaxy menaha seri 3-3 pemimpin klasemen Major League Soccer Wilayah Barat, Los Angeles FC, dalam derby mereka, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi tadi WIB.

Mantan striker timnas Swedia dan Manchester United itu menjaringkan dua gol dalam laga dramatis di markas LAFC di Stadion Banc of California di Los Angeles yang sempat membuat Galaxy awalnya memimpin 3-1.

Ibrahimovic membuka keran gol tim tamu pada menit kedua ketika pemain pinjaman baru Galaxy Cristian Pavon menyeruak ke depan dari hampir separuh lapangan.

Mantan gelandang Boca Juniors merangsek mencari ruang sebelum menembus pertahanan LAFC untuk mengirimkan umpan matang kepada Ibrahimovic yang melepaskan tendangan first time ke kiri bawah gawang lawan untuk membuat kedudukan 1-0.

LAFC kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-12 ketika sundulan Diego Rossi di muka gawang disontek Latif Blessing sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Gol Messi dan Ibrahimovic calon gol terbaik tahun ini

Lima menit setelah itu Galaxy merestorasi keunggulan manakala Ibrahimovic kembali berhasil keluar dari jebakan offside sebelum mengecoh kiper LAFC Tyler Miller untuk kemudian memasukkan bola ke gawang yang sudah tidak terjaga.

Gelandang Argentina Cristian Pavon kembali menghukum pertahanan rapuh LAFC untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Pada akhir babak pertama Blessing menciptakan gol kedua untuk memperkecil keunggulan Galaxy menjadi 3-2 pada menit 45+1.

Carlos Vela akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-53 setelah mengolah umpan Mark Anthony Kaye yang diakhiri dengan tendangan yang melewati hadangan David Bingham.

LAFC kini kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat dengan berselisih bersih 19 poin dari penguntit terdekatnya, dengan total mengemas 62 poin dari 26 kali bertanding. Galaxy sendiri menduduki urutan kelima klasemen dengan 42 poin dari 26 pertandingan, demikian AFP.

Baca juga: Carlos Vela cetak gol indah bak Maradona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar