JFX akan berusaha tingkatkan harga timah

JFX akan berusaha tingkatkan harga timah

Direktur Utama Jakarta Fetures Exchange, Stephanus Paulus Lumintang saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Bursa Pasar Fisik Timah di gudang BGR logistik, Senin. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Pangkalpinang (ANTARA) - Direktur Utama Jakarta Futures Exchange, Stephanus Paulus Lumintang menyatakan siap bersinergi dengan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics dalam meningkatkan harga komoditas timah.

"Sinergi antara KBI dan BGR Logistics ini kami harapkan akan mampu meningkatkan harga timah, khususnya dari Bangka Belitung," kata Stephanus Paulus pada acara peluncuran Bursa Pasar Fisik Timah di gudang BGR logistics, Senin.

Ia mengatakan, dengan perdagangan timah murni batangan yang diperdagangkan di FJX akan mengikuti ketentuan yang berlaku dalam perdagangan timah batangan di Indonesia yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Bangka Belitung.

"Kami akan berusaha memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat seperti peningkatan pendidikan, perwakilan kantor dan melatih sumber daya masyarakat Bangka Belitung," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik dengan menyajikan transparansi dalam melakukan kegiatan itu dan di dalam koridor hukum yang ada.

"Kita punya sucofindo dan surveyor Indonesia, dua lembaga survei yang akan memverifikasi, mengawal kejelasan asal sumber timah ini," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini ada beberapa perusahaan yang tergabung berpartisipasi menyuplai timah, diantaranya dari BUMN PT Timah.

"Kita doakan lebih banyak lagi pihak yang akan berpartisipasi memberikan percepatan roda ekonomi nasional, untuk mencapai terwujudnya market timah yang lebih baik menuju Indonesia sejahtera," katanya. ***1***

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar