Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan peringkat tiga Roger Federer akan membuka kampanye mereka di US Open, Grand Slam terakhir tahun ini, pada hari Senin di arena Flushing Meadows.

Juara bertahan Djokovic akan berusaha untuk meraih kemenangan ke-70 (69-10) di lapangan permukaan keras Grand Slam, dengan tiga gelar di US Open.

Tahun lalu, petenis Serbia ini mengalahkan Juan Martin del Potro dalam pertandingan kejuaraan Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King.

Djokovic ingin menjadi orang pertama sejak Roger Federer pada 2008 yang memenangkan gelar back-to-back di acara ini, melansir ATPTour.com, Senin.

Baca juga: Serena dan Osaka ulangi laga final US Open di perempat final Toronto

Petenis berusia 32 tahun itu akan bertemu Roberto Carballes Baena dari Spanyol untuk pertama kalinya di babak pembukaan, dimana ia akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam pertandingan putaran pertama di turnamen ini menjadi 14 pertandingan.

Sementara itu, Federer tiba di New York untuk mencari gelar pertamanya di ajang tersebut sejak 2008.

Petenis unggulan ketiga akan bertemu dengan Sumit Nagal di bawah lampu di Stadion Arthur Ashe, saat ia bertujuan untuk mengamankan kemenangannya yang ke-40 musim ini (39-6).

Jika ia menang, Federer akan mencetak kemenangan pertandingan ke-100 di US Open.

Petenis Swiss ini sekarang memegang rekor kemenangan 85-13 di lapangan keras Grand Slam.

Selain mereka berdua, petenis hebat lainnya yang akan tampil di hari pertama antara lain Daniil Medvedev, Stan Wawrinka, Kei Nishikori, Stefanos Tsitsipas, Roberto Bautista Agut, hingga Fabio Fognini.

Baca juga: Raonic mundur dari US Open

Baca juga: Kemenangan Naomi Osaka dan bayang-bayang Serena Williams

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019