Tenis

Babos-Mladenovic pimpin draw ganda putri US Open

Babos-Mladenovic pimpin draw ganda putri US Open

Kristina Mladenovic (Reuters) (IST)

Jakarta (ANTARA) - Juara French Open dan finalis US Open 2018 Timea Babos dan Kristina Mladenovic menjadi unggulan teratas di nomor ganda putri US Open 2019, sementara peringkat satu dunia Barbora Strycova yang berpasangan dengan Hsieh Su-Wei menjadi unggulan kedua.

Menurut laporan wtatennis.com, Senin, Victoria Azarenka dan Asleigh Barty diperkirakan akan menjadi lawan di perempat final, yang akan membuka laga mereka dengan menghadapi Margarita Gasparyan dan Monica Niculescu.

Hsieh Su-Wei dan Barbora Strycova adalah unggulan nomor dua dan sempat meraih gelar juara ganda utama di Wimbledon atas Gabriela Dabrowski dan Xu Yi-Fan.

Hsieh-Strycova diprediksi akan menjadi lawan Babos-Mladenovic di semifinal.

Strycova, yang sempat menjadi semifinalis US Open di nomor tunggal putri, kini menjadi peringkat pertama di nomor ganda putri dengan modal memenangkan Wimbledon bersama Hsieh.

Dengan Hsieh pula ia berhasil memenangkan gelar pada tiga kejuaraan dengan permukaan yang berbeda pada tahun 2019, yaitu Duty Free Tennis Championships (lapangan keras), Mutua Madrid Open (tanah liat), Birmingham Open (lapangan rumput).

Mereka akan mengawali kejuaraan Grand Slam terakhir di tahun ini dengan melawan duet all-American Lauren Davis dan Maria Sanchez.

Namun, Hsieh dan Strycova akan menghadapi babak kedua yang berpotensi sulit karena melawan juara bertahan Vandeweghe dan Mattek-Sands, yang sebelumnya memenangkan BNP Paribas Open pada 2016.

Separuh drawing terbawah juga menampilkan petenis bersaudari Chan Hao-Ching dan Latisha Chan, yang memenangkan Qatar Total Open awal musim ini, serta unggulan keempat Elise Mertens dan Aryna Sabalenka yang memenangkan Indian Wells-Miami "Sunshine Double" pada bulan Maret.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kisah Christopher Rungkat tembus babak utama Wimbledon

Komentar