counter

Liga Prancis

Cedera paksa Mbappe absen empat pekan, Cavani tiga pekan

Cedera paksa Mbappe absen empat pekan, Cavani tiga pekan

Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe bereaksi setelah mengalami cedera di pertandingan lanjutan Liga 1 melawan Toulouse di Parc des Princes, Paris, Prancis. (25/8/2019) Reuters/Charles Platiau

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain kehilangan dua pemain bintangnya, Kylian Mbappe, yang akan absen empat pekan, sementara Edison Cavani harus istirahat tiga pekan menyusul cedera yang mereka dapat ketika menjamu Toulouse di Paris, Minggu.

Mbappe terpincang-pincang setelah sprint dan mendapati dirinya mengalami cedera hamstring ketika PSG menang 4-0 di Parc des Princes, demikian dilaporkan AFP.

Dengan cedera itu, Mbappe akan melewatkan laga pembuka PSG di Liga Champions pada 17 atau 18 September nanti.

Dia juga tidak akan bermain di tiga laga lanjutan Ligue 1 serta penyisihan Piala Eropa 2020 ketika Prancis menjamu Albania dan Andorra bulan depan.

Sementara rekan satu timnya, Cavani, mendapati cedera pangkal paha di laga yang sama. PSG menyatakan jika striker asal Uruguay itu akan absen tiga pekan, yang berarti dia akan siap membela klub juara Ligue 1 itu di laga pembuka Liga Champions.

Baca juga: PSG lumat Toulouse empat gol tanpa balas

Baca juga: PSG tak akan turunkan Neymar sampai status jelas

Di tengah cederanya dua bintang utama PSG itu, nasib Neymar pun belum jelas.

Pemain asal Brasil itu ingin kembali merumput ke Spanyol namun belum ada realisasi sementara jendela transfer pemain tinggal satu pekan sebelum ditutup pada 2 September.

Jika dia tetap tinggal di Prancis, pemain termahal dunia itu juga terkena sanksi di tiga pertandingan pertama Liga Champions nanti.

Bek Abdou Diallo, yang direkrut dari Borussia Dortmund, juga ditarik di paruh pertama pertandingan Minggu karena mengalami masalah di matanya. Namun PSG menyatakan jika pemeriksaan pascapertandingan menyatakan meyakinkan.

Baca juga: Mbappe dan Di Maria antarkan PSG raih trofi pertama musim ini

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar