Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Christopher Rungkat bakal tampil pada nomor ganda putra berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng dalam turnamen level Grand Slam ketiganya musim ini, US Open 2019.

Christo/Hsieh akan berhadapan dengan ganda asal Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez pada putaran pertama US Open pada Rabu (28/8), demikian jadwal laman resmi turnamen.

Baca juga: Christo tunggu hasil undian US Open, Grand Slam ketiganya tahun 2019

Secara peringkat ATP, ganda Spanyol itu sedikit lebih unggul dibandingkan Christo/Hsieh. Lopez menempati peringkat tertinggi nomor ganda di antara keempatnya yakni di urutan ke-50 disusul Hsieh (66), Christo (70) dan Busta (119).

Tak seperti Christo/Hsieh yang selalu berpasangan selama hampir dua musim terakhir, Busta/Lopez terakhir kali tampil bersama di Wimbledon saat mereka mencapai putaran 32 besar.

Sisanya mereka lebih sering berganti-ganti pasangan, termasuk Lopez yang musim ini tiga kali berpasangan dengan mantan petenis nomor satu dunia jawara tiga kali Grand Slam, Andy Murray, di beberapa turnamen.

Baca juga: Christo, Jakarta dan hilangnya kompleks tenis bersejarah

Jika berhasil melewati Busta/Lopez, Christo/Hsieh berpeluang bertemu dengan unggulan ke-13 asal Belanda Robin Haase/Wesley Koolhof di putaran kedua.

Haase/Koolhof terlebih dulu bertemu pasangan Matwe Middelkoop/Roman Jebavy (Belanda/Republik Ceko) di pertandingan putaran pertama.

Haase/Koolhof bisa jadi bakal memberikan tantangan besar bagi Christo/Hsieh yang sebelumnya membidik bisa mencapai putaran ketiga di Grand Slam ketiga mereka musim ini.

Baca juga: Raonic mundur dari US Open

Baca juga: Dua petenis "Top 3" hadapi laga perdana US Open hari Senin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019