Jakarta (ANTARA) - Kei Nishikori melaju ke babak kedua turnamen US Open setelah lawannya pada babak pertama petenis kualifikasi asal Argentina Marco Trungelliti tidak bisa melanjutkan pertandingan saat petenis Jepang itu unggul 6-1, 4-1.

Pada turnamen yang digelar di New York, Amerika Serikat, Senin (Selasa WIB), Nishikori yang menjadi finalis edisi 2014 dalam pertandingan ini memenangi 90 persen poin servis pertamanya dan tidak pernah terancam kehilangan angka dari servisnya dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 47 menit di Grandstand.

Petenis unggulan ketujuh itu mengatakan pertandingan yang singkat tersebut kemungkinan akan lebih baik bagi fisiknya namun tidak sepenuhnya sesuai dengan kesukaannya.

“Itu akan membantu saya secara fisik. Tapi sejujurnya saya ingin bermain sedikit lebih banyak lagi, karena saya tadi merasa enak di lapangan dan saya ingin sedikit lebih percaya diri dan meraih lebih banyak poin. Saya pikir ritme saya berjalan,” kata Nishikori.

Baca juga: Dua petenis "Top 3" hadapi laga perdana US Open hari Senin

Nishikori mengatakan jalan menuju gelar pertama Grand Slam dia akan melalui “tiga besar” Novak Djokovic, Rafa Nadal, dan Roger Federer, yang menempati tiga unggulan teratas.

“Saya berharap dapat menjadi salah seorang yang mengalahkan tiga teratas itu, tapi saya merasa ketiga orang itu masih berada di level yang berbeda,” kata Nishikori seperti dikutip Reuters.

“Saya pikir beberapa orang semakin dekat,” kata Nishikori sembari menyebut dirinya, Dominic Thiem, Felix Auger-Aliassime, Denis Shapovalov, Daniil Medvedev, dan Nick Kyrgios sebagai pemain yang sedang menanjak.

Pada pertandingan selanjutnya Rabu mendatang (Kamis WIB), Nishikori akan menghadapi petenis Amerika Bradley Klahn yang pada babak pertama mengalahkan Thiago Monteiro 6-3 6-2 6-3.

Baca juga: Christopher Rungkat hadapi ganda Spanyol pada putaran pertama US Open

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019