Liga Spanyol

Ivan Rakitic antara dibenci dan dicintai

Ivan Rakitic antara dibenci dan dicintai

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (2/3/2019) waktu setempat. ANTARA/AFP/Oscar del Pozo/aa (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona membuka kemungkinan melego gelandang Ivan Rakitic pada bulan ini, sebagaimana ditulis oleh sebuah media yang terbit di Spanyol.

Diario AS menulis bahwa pernyataan terkini itu dilontarkan oleh Ernesto Valverde, padahal beberapa bulan silam pelatih Barcelona itu memuji penampilan gelandang berpaspor Krosia itu.

Berada dan bermain bagi Barcelona, seakan kini menyeret Rakitic menghadapi situasi serba kontras, antara dibenci dan dicintai. Mengapa?

Di satu pihak, durasi kontrak Rakitic di kubu Camp Nou baru berakhir pada musim panas 2021. Di lain pihak, Barcelona telah merekrut gelandang Arturo Vidal dan Arthur Melo pada tahun lalu, dan mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax pada musim panas ini.

Ini menyebabkan Blaugrana, sebutan bagi Barcelona, disesaki dengan sejumlah gelandang, dan Rakitic justru bukan lagi menjadi pilihan bagi klub papan atas Liga Spanyol itu.

Baca juga: Neymar akan ditukar dengan Coutinho dan Rakitic

Rakitic tidak diturunkan dalam laga perdana Barcelona dalam pembukaan laga di kompetisi Liga Spanyol musim 2019-2020.

Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) berminat merekrut Ivan Rakitic pada musim panas ini, hanya saja pemain itu belum bersedia berkomentar lebih lanjut.

Baca juga: Juventus ingin tukar Emre Can dengan Ivan Rakitic

Rakitic menjelaskan pada bulan lalu, sebagaimana dikutip dari Marca, "Inilah situasinya (bahwa ada rumor mengenai kepindahan pemain), hanya saja kenyataannya, saya masih berada di sini."

"Saya telah berbicara dengan klub dan pelatih mengenai hal itu, dan saya berkeinginan tetap membela Barcelona. Saya bersikap terbuka saja, dan saya ingin tetap memperkuat klub ini. Toh, saya masih menyisakan kontrak beberapa tahun lagi di sini."

Baca juga: Soal Rakitic, fans Manchester United terpecah

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar