Ohio (ANTARA) - Dua anak tewas dan sedikitnya 10 orang terluka, termasuk anak-anak lain, pada Senin dalam tabrakan beruntun yang melibatkan mobil polisi curian di Dayton, Ohio, kata polisi.

Insiden itu dimulai dengan laporan penikaman di Dayton, kata polisi, dan sebuah truk mengalami kecelakaan di pinggiran Dayton, Riverside, sekitar pukul 7:30 malam.

Rupanya, tersangka penikaman yang dilaporkan melarikan diri dari tempat itu dan kemudian menabrak pohon di pinggiran Riverside, kata polisi.

Baca juga: Ribuan warga Amerika Serikat tentang kekerasan polisi

Sementara polisi Riverside sedang mencari pengemudi truk yang mengalami kecelakaan, tersangka melompat ke dalam kendaraan sport Kepolisian Riverside, berbalik arah dan melaju, Dayton Daily News dan media lain melaporkan.

Pria itu kemudian melaju kembali ke Dayton dengan kendaraan polisi yang dicuri dan menabrak setidaknya tiga kendaraan, termasuk sebuah van yang penuh dengan anak-anak, sebelum menabrak SUV di dekat Perpustakaan Metro Dayton, kata polisi.

Para saksi mata mendengar anak-anak berteriak di mobil yang hancur, dengan bagian-bagian mobil berserakan di seberang jalan, lapor surat kabar dan media lainnya.

Beberapa pejalan kaki berusaha menolong sebanyak mungkin anak-anak dari van, tetapi beberapa anak terjepit di reruntuhan.

Baca juga: Delapan orang ditemukan tewas di parkiran Walmart, ini dugaan polisi

Paling tidak 10 orang terluka dan dua anak meninggal, kata polisi Dayton Mayor Eric Henderson dalam sebuah keterangannya. Di antara yang terluka adalah tiga anak dengan cedera yang cukup parah.

"Semua terjadi begitu cepat," kata polisi.

Terdapat jeda waktu sekitar 12 menit antara saat pickup itu mengalami kecelakaan di Riverside dan kecelakaan fatal di Dayton, kata polisi.

"Jelas, ini adalah insiden tragis yang terjadi dalam jangka waktu yang sangat singkat," kata Henderson.

Nama-nama, kondisi dan usia yang lainnya terluka tidak dirilis. Tersangka, yang ditangkap di tempat kejadian, termasuk di antara yang terluka, kata polisi, tetapi namanya dan rincian lainnya diungkap.

Baca juga: Penembak jitu tewaskan lima polisi Amerika Serikat di Dallas

Sumber: Reuters
 

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019