Kapolri-Panglima TNI dijadwalkan bertemu tokoh masyarakat di Wamena

Kapolri-Panglima TNI dijadwalkan bertemu tokoh masyarakat di Wamena

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri jenderal Tito Karnavian didampingi Bupati Biak Herry Ario Naap, Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring berdialog dengan warga Biak. (Ist)

Jayapura (ANTARA) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan bertemu tokoh adat, agama dan masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto di Jayapura, Selasa, mengatakan Kapolri dan Panglima TNI akan bertemu para tokoh masyarakat dan tokoh adat dan agamawan di Gedung Wiyosilimo Wamena.

"Untuk sementara kami membuat 
jadwal sendiri, hanya saja keinginan Kapolri dan Panglima belum diketahui pasti," katanya.

Baca juga: Panglima TNI dialog dengan masyarakat Papua di Biak
Baca juga: Budaya Papua tampil di Museumuferfest Frankfurt
Baca juga: Masalah Papua tak perlu campur tangan asing


Jika Kapolri dan Panglima TNI jadi berkunjung ke Wamena, pihaknya dengan Kapolres Jayawijaya sudah menyiapkan pengamanan.

"Kami siapkan pengamanan sebanyak 350 personel untuk kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Wamena, Kabupaten Jayawijaya," ujarnya.

Dia menjelaskan, 350 personel ini untuk mengamankan VVIP yang ditempatkan di bandara dan rute-rute yang akan dilalui.

Dari info yang dikumpulkan di lapangan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan melakukan kunjungan ke Provinsi Papua selama dua hari.

Kunjungan pemimpin TNI dan Polri tersebut diawali di Kabupaten Biak, Kota Jayapura, Kabupaten Jayawijaya dan diakhiri di Timika (Kabupaten Mimika).

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tak lulus CPNS, massa rusak 3 kantor di Mappi Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar