KJRI Ho Chi Minh City promosikan pariwisata "Bali & Beyond"

KJRI Ho Chi Minh City promosikan pariwisata "Bali & Beyond"

Promosi pariwisata "Bali and Beyond" diselenggarakan KJRI Ho Chi Minh City, 23-25 Agustus 2019, untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya Indonesia di Vietnam. (KJRI Ho Chi Minh City)

Jakarta (ANTARA) - KJRI Ho Chi Minh City, Vietnam, menyelenggarakan promosi pariwisata "Bali & Beyond" sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 RI pada 23-25 Agustus 2019.

KJRI Ho Chi Minh City bekerja sama dengan KBRI Hanoi mengundang 24 perusahaan Indonesia dengan 42 delegasi, yang terbagi dalam tiga kelompok, yakni hospitalities/hotel, restoran; travel agents, adventure tours; serta trading yakni fesyen/garmen, perhiasan, wine, kopi, coklat.

Selain eksibisi, kegiatan ini juga menampilkan beberapa presentasi dari peserta “Bali & Beyond” (ekosistem/WoW Bali; tour adventure/Seawalker; dan Story of Bali), serta penampilan tarian tradisional Bali dan pemberian pelatihan dasar-dasar tari Bali, yang keseluruhannya dimaksudkan untuk memperkenalkan kesenian dan budaya Indonesia kepada masyarakat Vietnam.

Baca juga: Indonesia-Vietnam berupaya tingkatkan hubungan pariwisata

Duta Besar RI Hanoi Ibnu Hadi menyampaikan dalam keterangan pers, Selasa, berharap acara "Bali & Beyond" akan memperkuat interaksi antara Indonesia dan Vietnam, khususnya Ho Chi Minh dan Bali.

Kegiatan “Bali & Beyond” menggunakan momentum telah dibukanya penerbangan langsung Ho Chi Minh City-Denpasar sejak Mei 2019.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan potensi ekonomi kedua negara dalam rangka pencapaian target perdagangan bilateral 10 miliar dolar AS pada 2020.

Baca juga: Diplomasi ekonomi jaring peluang devisa sektor penerbangan Vietnam

Pembukaan “Bali & Beyond” dihadiri Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Singapura, Laos, Malaysia, dan perwakilan perusahaan Indonesia yang beroperasi di Vietnam.

Para pengunjung “Bali & Beyond” tidak hanya menikmati berbagai produk Bali, namun juga dimanjakan dengan berbagai kesenian, tarian, demo masak nasi goreng, permainan / games, voucher dan souvenir sumbangan para pengusaha.

Di sela-sela penyelenggaraan “Bali & Beyond”, delegasi peserta dipertemukan dengan para mitra pengusaha Vietnam potensial dalam pertemuan bisnis.

Hingga Sabtu malam (24/8), transaksi telah mencapai VND 92,103,000 (4,004 dolar AS) serta paket meeting room dan travel Jimbaran Bay Beach Resort senilai 42,330 dolar AS, sehingga total mencapai 46,334 dolar AS.

Baca juga: Dubes yakini target 10 miliar dolar perdagangan RI-Vietnam tercapai

Baca juga: Indonesia-Vietnam dorong penyelesaian delimitasi ZEE


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyanii
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hapus percaloan, wisata Tiga Gili di Lombok luncurkan e-tiket

Komentar