Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja menyatakan sejumlah pemain tim berjuluk Laskar Rencong tersebut masihcedera sehingga diragukan bisa dimainkan saat menjamu PSPS Pekan Baru, Riau, dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (28/8).

"Beberapa pemain sedang dipantau kesehatannya ketika menghadapi PSPS. Seperti Luis Irsandi, Zamroni, dan Mukhlis Nakata," sebut Akhyar Ilyas, asisten pelatih Persiraja di Banda Aceh, Selasa.

Luis Irsandi merupakan pemain belakang Persiraja yang sedang demam. Sedangkan dua gelandang, yakni Zamroni dan Kapten Mukhlis Nakata, dalam keadaan cedera.

Kendati tiga pemain inti masih dipantau kesehatannya, Akhyar Ilyas menyebutkan para pemain Persiraja siap menghadapi PSPS. Serta tidak ingin kehilangan angka dalam laga kandang tersebut.

"Para pemain sudah bertekad tidak ingin kehilangan angka di kandang. Tiga poin di kandang merupakan jaminan Persiraja ke delapan besar Liga 2," ungkap Akhyar Ilyas.

Senada juga diungkapkan Andika Kurniawan. Pemain belakang Persiraja tersebut menyatakan siap mempertahankan tren jago kandang.

"Kami tidak ingin kecolongan saat menghadapi tim tamu PSPS. Kami siap mempersembahkan tiga poin untuk pendukung setia Persiraja dan kepada seluruh masyarakat Aceh," kata dia.

Sementara itu, asisten pelatih PSPS Lutfi Yasin mengakui Persiraja sulit ditaklukkan bila bermain di kandang. Apalagi selama ini Persiraja selalu menang saat di kandang.

"Kendati belum pernah kehilangan poin kandang, kami bertekad mencuri poin di kandang Persiraja. Kami sudah pantau permainan Persiraja. Apalagi beberapa pemain Persiraja pernah bermain di PSPS," kata dia.

Lutfi Yasin menyebutkan pihaknya sudah mengevaluasi kekalahan PSPS dari Persiraja pada putaran pertama. Termasuk membenahi lini belakang yang menjadi penyebab kekalahan PSPS di kandang beberapa bulan lalu.

"Para pemain sudah siap menghadapi Persiraja dan mencuri poin di kandang lawan. Kami berharap pada pertandingan nanti, wasit berlaku adil, tidak berat sebelah," kata Lutfi Yasin didampingi pemain PSPS Aed Tri Oka.

Baca juga: Persiraja tidak ingin kehilangan poin di kandang

Baca juga: Persiraja waspadai permainan Persibat Batang

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019