counter

Wakil wali kota Marseille Perancis kunjungi Badung Bali

Wakil wali kota Marseille Perancis kunjungi Badung Bali

Wabup Badung, I Ketut Suiasa saat menerima kunjungan Wakil Wali Kota Marseille Perancis, Jean Roatta di Puspem Badung, Selasa (27/8/2019). ANTARA/Fikri Yusuf/ist

Marseille memiliki karakteristik yang mirip Badung dengan pantai dan lautnya
Badung (ANTARA) - Wakil wali kota Marseille, Perancis, bidang Hubungan Internasional Jean Roatta, mengunjungi Kabupaten Badung, Bali, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa.

"Kehadiran kami di Badung ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan perwakilan DPD (Dewan Perwakilan Daerah) asal Bali (I Kadek Arimbawa) ke Marseille pada bulan yang lalu, dimana hal ini tentu sangatlah penting untuk menata hubungan yang lebih baik ke depan, baik dari segi sosial, ekonomi dan kebudayaan," ujar Jean Roatta, di Mangupura, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya berharap pertemuan tersebut nantinya dapat ditindak lanjuti, mengingat Marseille yang terletak di wilayah Perancis selatan memiliki karakteristik yang mirip dengan apa yang dimiliki oleh Kabupaten Badung dengan pantai dan lautnya.

Hal tersebut menurutnya sangat mungkin dilakukan apalagi dengan pembukaan jalur penerbangan baru maskapai penerbangan Turkish Airlines ke Bali yang dapat memperlancar kerja sama antara dua pemerintahan.

"Hal ini tentu merupakan langkah yang positif bagi nafas kepariwisataan Badung, Bali dan Marseille, Perancis di tahun depan," katanya.

Baca juga: Tiga negara jadi target promosi wisata Badung


Selain dihadiri Jean Roatta, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Indonesian France Chamber of Commerce and Industry Philippe Augier, anggota DPD RI asal Bali, I Kadek Arimbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Badung, IBA. Yoga Segara serta Kadis Pariwisata, Badung, Made Badra.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kunjungan dan kerja sama yang akan dilaksanakan apalagi yang berkaitan dengan pengembangan industri kepariwisataan, bidang kebudayaan serta bidang pendidikan.

"Mengingat Kabupaten Badung dengan alamnya sangat mendukung kerja sama ini tentu menjadi sesuatu yang dapat memberikan nilai yang positif bagi masyarakat kami," katanya.

Ia menjelaskan, hal tersebut sangat diharapkan dapat berjalan dengan baik karena Kabupaten Badung dan Bali mengandalkan kehidupan dari sektor pariwisata dan saat ini telah menjadi salah satu tujuan utama kunjungan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Kami harap kunjungan ini akan menjadi awal yang baik untuk kehadiran para wisatawan dari Marseille, Perancis, di Kabupaten Badung dan Bali di tahun-tahun yang akan datang," ujar Suiasa.


 Baca juga: Dijadikan kawasan wisata olahraga, Badung gelar night run
 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Likupang-Minahasa masuk 5 destinasi super prioritas

Komentar