Golf

Pegolf bintang Asian Tour ikuti kompetisi Indonesia Open

Pegolf bintang Asian Tour ikuti kompetisi Indonesia Open

Konferensi pers turnamen golf Bank BRI Indonesia Open ke-39 yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019) (Cornea Khairany)

Kompetisi internasional itu juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan Indonesia ke negara-negara lain
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pegolf bintang Asian Tour akan turut berkompetisi memperebutkan hadiah uang total senilai 500.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp7 miliar dalam turnamen golf Bank BRI Indonesia Open ke-39 yang digelar mulai 29 Agustus hingga 1 September 2019 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

“Total hadiah yang kami sediakan mencapai Rp7 miliar. Turnamen ini akan diikuti oleh sebanyak 160 pemain yang berasal dari 24 negara. Jadi, kompetisi ini akan sangat seru,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya W Po di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Selasa.

Menurut dia, turnamen golf Bank BRI Indonesia Open tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para pemain lokal, baik pro maupun amatir, untuk dapat merasakan sekaligus menambah pengalaman mereka berkompetisi di turnamen level internasional.

“Dengan terus bertambahnya pengalaman mereka, kami berharap kedepannya mereka juga mampu meraih prestasi di berbagai turnamen golf tingkat internasional lainnya. Kami senang sekali turnamen itu bisa terus digelar sampai sekarang,” ujar Murdaya.

Sementara itu, senada dengan Murdaya, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengungkapkan kompetisi golf tingkat internasional memang harus selalu digelar untuk lebih mengembangkan olahraga golf di tanah air.

“Selain mengembangkan golf di tanah air, kompetisi internasional itu juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan Indonesia ke negara-negara lain, sehingga kedepannya akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Indonesia,” ungkap Osbal.

Sederet pemain papan atas yang akan berkompetisi dalam turnamen Bank BRI Indonesia Open, diantaranya Jazz Janewattananond asal Thailand yang saat ini memimpin Order of Merit Asian Tour.

Selain itu, ada pegolf asal India Gaganjeet Bhullar yang pernah menjuarai Indonesia Open pada 2013 dan 2016. Kemudian, ada pula dua pegolf lainnya, yakni Pardraig Harrington asal Irlandia dan Thongchai Jaidee dari Thailand.

Sementara itu, tercatat sebanyak 20 pegolf pro dan 11 pegolf amatir Indonesia akan ikut berkompetisi dalam turnamen tersebut. Beberapa pemain pro itu, yakni George Gandranata, Danny Masrin dan Rory Hie.

Baca juga: Indonesia Open diharapkan tingkatkan peminat golf di Tanah Air

Baca juga: Dua pegolf amatir dapat tiket gratis ke Indonesia Open 2019


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PGI ingin kembali ke gotong royong demi harmoni bangsa

Komentar