Ada rasa tidak nyaman di kakinya dan dia minta diistirahatkan
Jakarta (ANTARA) - Bek berpengalaman Ismed Sofyan yang absen dalam beberapa laga terakhir Persija Jakarta, menurut pelatih kepala Julio Banuelos dilakukan atas permintaan si pemain sendiri.

"Ismed memang tidak tampil di dua laga terakhir karena ada rasa tidak nyaman di kakinya dan dia minta diistirahatkan," kata Banuelos dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Kendati demikian, lanjut Banuelos, Ismed tetap mengikuti sesi latihan Persija dan menyatakan siap diturunkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Macan Kemayoran dalam keadaan terdesak.

"Dengan sikap profesional dia tetap hadir dan selalu bersiaga jika dibutuhkan saat darurat," katanya.

Baca juga: Banuelos enggan sepelekan buruknya rekor tandang PSM

Baca juga: Rekor tandang buruk PSM bikin Darije Kalezic putar otak


Ismed terakhir kali tampil dalam partai final Piala Indonesia di markas PSM Makassar awal Agustus lalu, namun kemudian hanya menghangatkan bangku cadangan Persija di tiga laga terakhir Shopee Liga 1 2019.

Pemain berusia 40 tahun itu terlihat mengikuti sesi latihan Persija di SUGBK pada Selasa sore, meski belum diketahui apakah ia akan tampil saat timnya menjamu PSM untuk laga tunda pekan keempat Liga 1, Rabu (28/8).

Kesediaan Ismed untuk diturunkan jika dibutuhkan tentu menimbulkan rasa tenang bagi Banuelos mengingat timnya tengah melakoni rangkaian laga padat enam kali tampil dalam kurun waktu 20 hari.

Laga melawan PSM juga mengawali rangkaian lima pertandingan kandang yang bakal dilakoni Persija dalam kurun waktu sebulan mendatang.

Baca juga: Persija mau hasil positif kontra PSM, optimalkan rentetan laga kandang

Baca juga: Jakmania diimbau Banuelos tak lakukan tindakan di luar akal sehat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019