Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon dipaksa merasakan kekalahan perdana pada musim 2019/20 oleh Montpellier saat melawat ke Stadion de la Mosson, Montpellier, Prancis, dan terpukul 0-1 dalam laga pekan ketiga, Rabu dini hari WIB.

Sebuah gol dari Arnaud Souquet gagal dibalas oleh Lyon yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu merah untuk Youssouf Kone sejak menit ke-51, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Suporter Lyon buat koreo sambut Juninho ketika timnya lumat Angers

Akibat kekalahan tersebut, Lyon tertahan dengan raihan enam poin dan gagal kembali ke puncak klasemen yang direbut oleh Rennes (9) sejak Minggu (25/8), sedangkan Montpellier (4) naik ke urutan kesembilan.

Pertanda buruk bagi Lyon sudah muncul sejak pertandingan baru dimulai ketika Nicolas Cozza memperoleh peluang berbahaya usai menerima tendangan bebas, namun tim besutan Sylvinho diselamatkan oleh tiang gawang.

Lyon berusaha menjawabnya dengan sebuah serangan cepat yang diakhiri tembakan Houssem Aouar dari luar kotak penalti namun berhasil dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Montpellier kembali memperoleh peluang emas untuk membuka keunggulan setelah Gaetan Laborde dilanggar keras oleh Joachim Andersen dalam kotak penalti Lyon pada menit ke-35 dan wasit Mikael Lesage segera menunjuk titik putih.

Lagi-lagi, Lyon diselamatkan oleh tiang ketika eksekusi penalti Andy Delort gagal bersarang ke dalam gawang.

Namun, ketenangan itu hanya bertahan sejenak, sebab pada menit ke-42 gawang Lyon akhirnya jebol akibat tendangan jarak jauh Souquet menyusul situasi sepak pojok dan Montpellier sukses membuka keunggulan.

Baca juga: Presiden Lyon berang Juventus mata-matai Dembele

Lyon berusaha bangkit pada babak kedua, namun enam menit usai sepak lanjut upaya mereka mendapat ganjalan berat lantaran Kone melanggar keras Delort hingga diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Meski keadaan timpang, Lyon berpeluang menyamakan kedudukan lewat tembakan spekulasi Memphis Depay pada menit ke-55 namun kiper Geronimo Rulli sukses menggagalkannya.

Situasi jumlah pemain yang tak ideal akhirnya terasa betul bagi Lyon hingga mereka kesulitan mengimbangi Montpellier dan harus rela menelan kekalahan perdana di Liga Prancis musim ini.

Lyon tentu ingin bangkit dari kekalahan tersebut ketika menjamu Bordeaux di Stadion Groupama pada Sabtu (31/8), sedangkan Montpellier bertandang ke markas Nantes dengan ambisi melanjutkan momentum positi mereka.

Baca juga: PSG lumat Toulouse empat gol tanpa balas

Susunan pemain:

Montpellier (4-3-1-2): Geronimo Rulli; Pedro Mendes, Hilton, Nicolas Cozza; Arnaud Souquet, Damien Le Tallec, Jordan Ferri, Ambroise Oyongo (Mihailo Ristic); Florent Mollet (Keagan Dolly); Gaetan Laborde, Andy Delort
Pelatih: Michel Der Zakarian

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Leo Dubois, Joachim Andersen, Jason Denayer, Youssouf Kone; Thiago Mendes (Martin Terrier), Lucas Tousart (Kenny Tete), Houssem Aouar; Bertrand Traore (Maxwell Cornet), Moussa Dembele, Memphis Depay
Pelatih: Sylvinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019