Mulai besok, polisi Medan lakukan razia besar-besaran

Mulai besok, polisi Medan lakukan razia besar-besaran

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/aa.

Medan (ANTARA) - Satlantas Polrestabes Medan beserta jajarannya akan melakukan razia besar-besaran mulai besok (Kamis, 29/08) sehubungan Kepolisian Satlantas Polda Sumut menggelar Operasi Patuh Toba 2019.

Operasi ini akan digelar selama dua pekan atau 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan.

Baca juga: Polda Kalbar akan razia pengendara bermotor sambil "main handphone"

"Tindakan ini bukan hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengutamakan teguran dan imbauan yang bersifat pencegahan," katanya, Rabu.

Ia menambahkan, dalam Operasi Patuh Toba 2019 ini nantinya terdapat beberapa poin yang menjadi sasaran prioritas yakni dengan mengedepankan tindakan preventif dan represif.



"Karena konsep dalam Operasi Patuh Toba ini adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Operasi Patuh Toba 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Puluhan kurir narkoba jaringan internasional ditangkap selama Juli

Komentar