counter

Sepak Bola Nasional

PSSI se-Kalimantan sepakat dukung Iwan Bule jadi Ketua Umum PSSI

PSSI se-Kalimantan sepakat dukung Iwan Bule jadi Ketua Umum PSSI

Pembacaan deklarasi dukungan dari pimpinan pengurus Asprov PSSI dan ketua klub sepak bola profesional se-Kalimantan di Hotel Mahkota, Pontianak, Kalimantan Barat untuk memberikan dukungan kepada Komjen (Pol) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI. ANTARA/Slamet Ardiansyah

Pontianak (ANTARA) - Ketua Asosiasi Provinsi (asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) se-Kalimantan dan enam ketua klub sepak bola profesional se-Kalimantan deklarasikan dukungan kepada Komjen (Pol) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum (ketum) PSSI.

Ketua Asprov PSSI Kalimantan Barat, Satyo Gunawan di Pontianak, Rabu, mengatakan dukungan yang diberikan kepada pasangan Iwan Bule dan Mayjen TNI, Cucu Sumantri sebagai calon Ketum dan Wakatum PSSI priode 2019-2024 ini karena program kerja kedua pasangan ini yang sangat jelas dan sistematis.

"Kami dari para Ketua Asprov PSSI dan ketua klub sepak bola se-Kalimantan menilai, program kerja yang beliau paparkan kepada kami, sangat bisa diterima untuk bisa memajukan sepak bola khususnya di Tanah Air," katanya.

Baca juga: Iwan Bule klaim didukung 50 voters jadi ketua umum PSSI

Baca juga: Perwira bintang dua TNI siap bantu Iwan Bule benahi PSSI


Ia mengatakan, beberapa program kerja yang memang diinginkan dan harus di dukung dari kedua calon, yaitu target prestasi di tingkat ASEAN, bahkan bisa bersaing dengan Irak, Iran, Korea Selatan, China dan lainya. Dan pada 2024 punya target bisa berlaga di piala dunia serta Olimpiade 2032.

"Jadi program beliau sangat jelas, dan dengan program yang sangat jelas tersebut kami dari Asprov Kalbar dan se-Kalimantan dengan tulus dan ikhlas mendukung mereka menjadi Ketum dan Waketum PSSI priode 2019-2024," kata menambahkan.

Dukungan tersebut dideklarasikan oleh ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI se-Kalimantan yaitu Ketua Asprov PSSI, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kalbar dan Kaltara. Sedangkan dari Ketua klub sepak bola profesional se-Kalimantan datang dari Ketua Klub Borneo FC, Barito Putra, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC dan Ketua Klub Kalteng Putra.

Sementara itu, Komjen (Pol), Muhammad Iriawan menyatakan ucapan terima kasihnya ata dukungan dari ketua Asprov PSSU se-Kalimantan dan klub sepak bola lainnya. "Hari ini kami berada di Pontianak, Kalbar, dan kebetulan ada tugas dari Lemhanas dan sekaligus dengan pemilik suara (voters) dalam pemilihan Ketum dan Waketum PSSI, se-Kalimantan, setelah sebelumnya melakukan pertemuan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sebelumnya, menyampaikan visi dan misi kepada teman-teman se-Kalimantan, apabila pihaknya terpilih sebagai Ketum dan Waketum PSSI. Dia berjanji akan memajukan dunia persepakbolaan Indonesia dan mensinergikan dengan Inpres No.3 /2019 Presiden Joko Widodo yang sangat komitmen memajukan sepak bola di Indonesia.

"Kami akan mensinergikan dengan pemerintah dalam memajukan sepak bola Indonesia. Untuk memajukan sepak bola, maka omong kosong saja kalau tidak ada dukungan penuh dari pemerintah," katanya.

Sementara untuk prestasi, pihaknya dengan sekuat tenaga agar sepak bola Indonesia bisa masuk di kualifikasi piala dunia atau Olimpiade. "Tapi itu secara bertahap di tingkat ASEAN dulu harus kita rebut dalam satu dua tahun ini," katanya.

Baca juga: Iwan Bule janjikan subsidi Rp15 miliar untuk tim Liga 1

Baca juga: Iwan Bule sebut Kapolri restui pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI

Baca juga: Iwan Bule jaring aspirasi di Jawa Tengah


 

Pewarta: Andilala
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

La Nyalla, Ketua DPD yang masih terobsesi PSSI

Komentar