Jakarta (ANTARA) - Inter Milan telah menyetujui kesepakatan untuk meminjam Alexis Sanchez dari Manchester United. Pelatih Nerazzuri Antonio Conte ingin memboyong Sanchez sebelum bursa transfer Eropa ditutup pada Senin, menurut laporan BBC pada Rabu (28/8).

Bila sebuah kesepakatan berjalan, Sanchez akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di United, Romelu Lukaku, penyerang asal Belgia tersebut bergabung dengan Inter Milan dengan nilai transfer 74 juta poundsterling (sekitar Rp1,29 triliun) musim panas ini.

Namun, Inter belum menyetujui opsi untuk mempermanenkan Sanchez di akhir kesepakatan pinjaman mereka.

Sanchez adalah pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United, ia diperkirakan mengantongi sekitar 400.000 poundsterling per pekan, angka yang jauh di luar batas gaji tertinggi Inter saat ini.

Baca juga: Solskjaer dorong Sanchez pegang peran besar di MU

Sejumlah laporan mengatakan bahwa United akan membayar sebagian gajinya sebagai bagian dari kesepakatan dan pekan lalu Inter menawarkan untuk membayar 150.000 poundsterling (sekitar Rp2,62 miliar) dari gaji Sanchez per pekan, tetapi United menginginkan klub Italia itu membayar lebih.

Sanchez telah menghabiskan 19 bulan di Old Trafford sejak meninggalkan Stadion Emirates pada Januari 2018, tetapi pemain asal Chile tersebut hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan.

Ia mencetak dua gol musim lalu dan hanya satu gol di Liga Premier Inggris dan bila Sanchez tetap di klub, ia akan lebih banyak bermain di Liga Europa dan Piala Carabao.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin memberi lebih banyak waktu bermain kepada penyerang remaja Mason Greenwood, yang telah tiga kali tampil sebagai pemain pengganti musim ini.(sumber BBC Sports)

Baca juga: Berlabuh di Inter Milan, Alexis Sanchez siap jalani tes medis

Baca juga: Solskjaer akui Sanchez tak lama lagi pergi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019