Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis empat single, Marion Jola akhirnya memiliki album perdana yang diberi judul "MARION", album yang telah dinanti selama setahun lebih tersebut bernuansa Pop dan Rn'B.

Baca juga: Penghargaan MAMA 2018 lecut semangat Marion Jola

Untuk penggarapan album, Marion dibantu oleh Nino dari RAN serta Ilman dan Lale dari Maliq & D'Essentials yang tergabung dalam proyek Laleilmanino. Ketiganya bertindak sebagai produser, composer, arranger sekaligus pencipta lagu untuk semua lagu di album "MARION"

"Sebenarnya aku itu newbie, label memperkenalkan ke Laleilmanino. Mulai dari lagu "Jangan", aku cocok. Akhirnya kayak berjodoh. Semua yang terjadi dari single pertama sampai album semua jodoh. Aku enggak minta dipertemukan, ketemu jodoh, akhirnya bikin album," kata Marion melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

"MARION" mengambil tema kisah cinta sebagai benang merahnya dan bercerita tentang cinta dari sisi yang berbeda seperti rindu, cemas, marah dan perasaan lain yang dijabarkan dalam tiap liriknya.

Aransemen yang digunakan pada semua track-nya pun dibuat easy listening, simpel dan tanpa bebunyian yang berlebih namun juga tidak terdengar murahan.

Ada 11 lagu yang terdapat dalam album tersebut, empat di antaranya merupakan single yang pernah dirilis yakni "Jangan" feat Rayi Putra, "So In Love", "Pergi Menjauh" dan "Tak Ingin Pisah Lagi" feat Rizky Febrian.

Baca juga: Marion Jola bahagia kolaborasi dengan Rizky Febian

Sedangkan tujuh lagu barunya terdiri dari "Damba", "Merah Jambu", "Favorite Sin" feat Tuan Tigabela$, "It's Not Over Yet", "Dia/Aku", "Rayu" feat Laleilmanino dan "Menangis Tanpa Airmata".

Bagi jebolan Indonesian Idol itu, albumnya adalah sebuah impian sejak dulu, bahkan Marion masih tidak menyangka akhirnya bisa meluncurkan karya sendiri.

"Selama ini aku cuma membayangkan rilis single saja, enggak pernah membayangkan ada fotoku dalam album. Bisa dibilang ini impian sih tapi enggak pernah aku bayangin dan rencanakan," ujarnya.

Baca juga: Marion Jola bikin Kim Jae-Hwan Wanna One terkesima di MAMA 2018

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019